Monday 22 November 2010

VW Berniat Bangkitkan VW Kombi

Munich - Masih ingat dengan tubuh besar Volkswagen Camper atau yang lebih dikenal dengan nama VW Kombi? Nah rencananya produsen asal Jerman tersebut berencana akan menghidupkan kembali mobil yang populer di era 50-60an tersebut.

Kepala Desain VW Klaus Bischoff seperti detikOto kutip dari Auto Express, Senin (22/11/2010), menegaskan bahwa saat ini pihaknya sedang berusaha membuat sebuah mobil yang merupakan reinkarnasi dari VW Bus dan VW Camper.


"Saya mungkin tidak melakukan tugas saya di Volkswagen dengan benar jika saya tidak berpikir untuk membawa kembali Camper," lugasnya.


Bischoff juga mengatakan, dahulu ketika di Detroit Motor Show 2001 pihaknya juga pernah memperlihatkan mobil konsep bernama Microbus yang tidak jadi diproduksi karena rendahnya permintaan yang pada akhirnya membuat biaya produksi jadi mahal.


Padahal menurut beberapa kalangan, mobil inilah yang merupakan wujud terbaru dari mobil bernama lain Kombi, Dakota, Westfalia atau Barndoor ini. Karena kegagalan itulah, maka VW kini harus kembali merancang ulang mobil yang akan mereka produksi sebagai reinkarnasi VW Kombi tersebut.


"Pertanyaan kuncinya adalah 'mobil seperti apa yang harus kita bangun?' Itu bisa jadi MPV tradisional dengan interior yang juga konvensional atau kita membuat yang jauh lebih berani, desain yang lebih fleksibel, mesin yang serba guna. Mungkin salah satu yang lebih dekat dengan model asli, tapi ini belum memutuskan," paparnya.


"Namun, ini terlalu banyak Eropa, kami harus bekerja bersama tim desain kami di California dan diseluruh dunia untuk membantu kami membangun mobil dengan pengaruh global," tegasnya.


Karena itulah saat ini detail mengenai mobil tersebut sangatlah minim. Tapi kabarnya, bentuk fisik dari calon penerus Kombi akan dapat diperlihatkan pada tahun 2012 mendatang.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: