Thursday 25 November 2010

AS Paksa Pengemudi Berhenti Memakai Ponsel

dok egm car tech Washington - Mengendarai mobil sambil menggunakan ponsel adalah sebuah aktivitas yang sangat berbahaya. Tidak hanya bagi pelaku, tapi juga untuk orang lain.

Karena itulah pemerintah Amerika saat ini sedang mencari teknologi yang mampu mencegah pengemudi menggunakan ponselnya.


Seperti detikOto kutip dari Daily Caller, Senin (22/11/2010), Menteri Tranportasi Amerika, Ray LaHood mengatakan kalau pemerintah Amerika saat ini sedang berpikir untuk memberhentikan secara paksa para pengemudi yang menggunakan telepon selular mereka.


"Ada banyak teknologi yang dapat menonaktifkan telepon di luar sana sekarang dan kami sedang melihat itu," kata LaHood.


LaHood mengatakan 'pemaksaan' dengan menerapkan teknologi terkini yang sedang mereka siapkan itu dianggap penting dan merupakan salah satu cara untuk memberi tahu betapa pentingnya 'tanggung jawab pribadi'.


"Saya pikir itu akan dilakukan," imbuh LaHood. "Saya pikir teknologinya ada dan saya pikir Anda akan melihat teknologi itu beradaptasi dengan mobil untuk menonaktifkan ponsel. Kita perlu melakukan lebih banyak hal jika ingin menyelamatkan banyak nyawa," jelasnya.


Pernyataan LaHood ini bertepatan dengan awal kampanye Departemen transportasi Amerika serikat. LaHood menyebut banyaknya kasus yang terjadi akibat pengemudi yang lengah telah menjadi sebuah epidemi tersendiri.


Apakah LaHood marah kepada para pengguna mobil yang asyik bertelepon ria saat mengemudi?


"Apakah saya mengamuk? Ya, kenapa saya tidak boleh?," tandasnya yang membuat program safety driving ini menjadi salah satu prioritasnya sebagai menteri transportasi AS.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia 


View the original article here

No comments: