Sunday 14 November 2010

Memilih Head Unit Corolla Tahun 1991

Jakarta - Saya mempunyai mobil Toyota Corolla tahun 1991 yang kondisi head-unitnya dalam keadaan rusak. Saya ingin mengganti head unit tersebut dengan yang baru, dengan spesifikasi sebagai berikut: Single Din CD, MP3, Front Aux dari merek ternama.

Yang ingin saya tanyakan merk-merk ternama dengan kualitas baik (serta kisaran harga) dan jenis apa yang cocok dengan mobil saya?


Bagaimana cara memasangnya dan memastikan head unit tersebut telah terpasang dengan baik. Terima kasih jawabannya.



Anto

Jawaban:


Original Equipment Manufacture (OEM) head unit untuk Corolla tahun 90-an menurut pengetahuan kami berasal dari pabrikan Alpine berjenis Cassette player single DIN.


jika berencana untuk menggantinya secara plug & play, Anda dapat menggunakan jenis head unit single din juga dari pabrikan serupa OEM.


Rata-rata head unit saat ini telah mensupport CD player dan multimedia system seperti MP3, USB, bluetooth, aux-in (front atau back) dan lain-lain.


Setiap merek memiliki kelebihan masing-masing, dari mulai fitur, teknologi serta kemudahan dalam tuning. dan juga setiap head unit memiliki karakter suara yang berbeda-beda.


Saran kami, dalam memilih head unit ialah: Memiliki 3 pasang aux-out (RCA) yang memisahkan antara koneksi front speaker, rear speaker dan subwoofer. hal ini akan sangat berguna jika Anda berencana menggunakan amplifier untuk kedepannya. Memiliki fitur DA converter yang baik minimal 16 bit dan fitur settingan Equalizer baik grafik maupun parametric plus time aligment. After sales dan technical support yang baik.?
Berikut list merek-merek head unit CD player: Pioneer seri DEH dengan rentang harga mulai dari Rp 1.500.000 - Rp 5.000.000.Alpine seri CDA dengan kisaran harga dari Rp 1.500.000 - Rp 5.000.000Clarion seri DXZ pada harga dari Rp 1.500.000 Rp 5.000.000.Sony seri MEX atau CDX pada retail Rp 1.300.000 - Rp 5.000.000.?

Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: