Sunday 14 November 2010

Honda CR-Z Raih 3 Penghargaan Dalam Seminggu

SLOUGH (DP) — Honda CR-Z memang sedang bersinar. Dalam waktu satu minggu, Honda CR-Z mengoleksi 3 penghargaan bergengsi.


Beberapa hari lalu Dapurpacu.com memberitakan coupe hybrid ini dinobatkan sebagai Japan Car of the Year 2010-2011. Penobatan tersebut menjadikan Honda sebagai manufaktur mobil yang pernah mengoleksi 11 JCOTY.


Penghargaan kedua dan ketiga yang diterima CR-Z dalam satu minggu ini adalah Eco Gadget of the Year pada Stuff Gadget Awards 2010 dan Most Economical & Environment Friendly Sports HEV (hybrid electric vehicle) pada Brighton to London Future Car Challenge 2010 akhir pekan lalu.


Brighton to London Future Car Challenge (BLFTCC) diselenggarakan oleh RAC (Royal Automobile Club). BLFTCC merupakan suatu tantangan baru di dunia otomotif untuk mobil-mobil listrik, hybrid, dan bermesin bakar internal (internal combustion engine) rendah emisi. Semua mobil akan mengambil rute dari Madeira Drive (Brighton) menuju jalan Pall Mall & Regent (London), yang memakan jarak sekitar 100 km. Pemenang-pemenangnyanya adalah mobil yang paling sedikit membutuhkan bahan bakar atau energi.


BLFCC memberi sejumlah penghargaan kepada mobil-mobil terbaik di kelasnya masing-masing. Misalkan saja di kelas A1 Tata Tata Indica Vista Electric mendapat Most Economic Small Passenger, di kelas E2 Toyota Auris Hybrid dianugerahi Most Economic & Environment Friendly Regular Passenger HEV. CR-Z sendiri di kelas L2.


“Honda CR-Z terlihat bagus dan rasanya menyenangkan berada di dalamnya. Dalam 1 atau 2 detik Anda akan merasa CR-Z kecil dan ringan, tapi setelah Anda tekan tombol Power dan memainkan tuas transmisinya, Anda seperti sedang mengendarai suatu roket kecil,” kata Fraser MacDonald, editor-in-chief majalah Stuff. [dp/Ind]


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: