Tuesday 16 November 2010

Mercy Rancang Mobil Rp 300 Jutaan untuk India

India - Perang mobil murah di India semakin memanas saja. Tidak hanya pabrikan mobil tuan rumah, merek pendatang juga kepincut menawarkan mobil murah. Setelah Nissan, Ford kini ada produsen asal Jerman, Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz tertarik untuk memproduksi mobil murah khusus India seharga 15 lakhs atau sekitar Rp 311 juta yang dipusatkan di Hungaria. Seperti dilansir Rushlane, Sabtu (13/11/2010) mobil murah milik Mercedes-Benz itu berplatform A-Class atau B-Class.


Tidak dijelaskan kapasitas mesin dan bentuk bodinya, namun Mercedes-Benz menyatakan mobil terjangkau itu lebih kecil dari kendaraan C segmen saat ini.


Akibatnya, konsumsi bahan bakar mobil tersebut relatif irit. Tidak menutup kemungkinan mobil tersebut akan menggunakan mesin berteteknologi Charged Gasoline Injection? (CGI) BlueEFFICIENCY bahkan hybrid.


"Hybrid bisa saja ditambahkan pada mobil ini untuk tahap selanjutnya, bahkan beberapa tahun setelah mobil ini beredar," tandas Chief Engineer, Mercedes-Benz, Dr Thomas Weber.


Setidaknya, untuk mencapai tahap sempurna pihak Mercedes-Benz telah melibatkan 400 insinyur di Bangalore untuk menciptakan mobil murah Mercedes-Benz yang ditujukan pada pasar otomotif India.


Lebih dari itu, dari tangan para insiyur itu juga, Mercedes-Benz berharap dapat tercipta mobil kompak dan SUV mini untuk melengkapi mobil murah Mercedes-Benz di India.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: