Sunday 28 November 2010

Pameran Otomotif Surabaya Perlu Datangkan Banyak Sepeda Motor

Pameran Otomotif Surabaya 2010 memasuki hari kedua. Masyarakat Surabaya terlihat antusias mendatangi Gramedia Expo, tempat pameran berlangsung.


Pada hari pertama kemarin, sekitar 2.000 pengunjung telah mendatangi pameran. “Akhir pekan nanti kami yakin jumlah pengunjung akan naik drastis,” jelas Junior Project Manager Dyandra Promosindo, Primasary. Sabtu-Minggu diperkirakan menjadi puncak kunjungan Pameran Otomotif Surabaya (POS). Hal itu dengan pertimbangan masyarakat memilih menunggu hari libur untuk datang menyaksikan pameran.


Beberapa acara yang digelar selama pameran, baik oleh ATPM mobil maupun event organizer, ikut berperan menyedot animo masyarakat. Misalnya saja dance competition, mini bike competition, hingga fotography competition. “Kami optimis target 50.000 pengunjung di POS 2010 bisa tercapai,” tambah Primasary.


Sementara, sejumlah pengunjung yang ditemui www.dapurpacu.com mengungkapkan sejumlah plus-minus pameran. Salah satunya Anita Dwi, perempuan setengah baya yang tinggal di kawasan Rungkut, Surabaya. Menurutnya kemasan pameran sudah cukup bagus dengan banyaknya ATPM mobil yang terlibat.


Dari acara yang digelar hingga penataan ruangan, dikatakannya sudah cukup nyaman. Sayangnya, kata perempuan berambut sebahu ini, tidak banyak mobil canggih atau high class yang nampang di POS 2010. “Saya hanya melihat Audi. Lebih bagus lagi kalau ada mobil-mobil canggih atau high class di sini, walau tidak untuk dijual,” kata Anita.


Lain lagi dengan pendapat Antonius Wijaya (58 tahun). Pria pemilik toko spare parts sepeda motor di Jalan Pandegiling ini menyesalkan POS 2010 tidak memberikan porsi lebih besar kepada sepeda motor. Pernik-pernik sepeda motor yang dipajang di ruangan samping Gramedia Expo menurutnya kurang menarik.


“Karena namanya Pameran Otomotif Surabaya, seharusnya seimbang antara sepeda motor dan mobil. Saya yakin kalau sepeda motor diberi porsi lebih besar, misalnya dengan memajang motor canggih, maka animo akan besar sekali. Sebab bisa menyedot berbagai kalangan,” paparnya.


Kendati demikian, disinggung penataan ruang pameran hingga ATPM yang terlibat, dirinya menilai sudah cukup baik. Walaupun tidak banyak produk-produk baru yang dipamerkan dan sebagian ATPM memajang produk lama mereka yang sudah beredar luas di pasaran.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: