Sunday 28 November 2010

Daihatsu Capai Produksi 2 Juta Unit

Tinta emas ditorehkan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM). Hari ini (24/11), pemegang merek Daihatsu di Indonesia itu merayakan produksinya yang ke-2 juta unit. Pencapaian ini diraih sejak melakukan produksi pertamanya tahun 1973.


Raihan ini menjadi semakin berarti karena untuk mencatatkan produksi 1 juta unit baru bisa didapatkan pada tahun 1005 atau 32 sejak berdiri. Sedangkan untuk 1 juta unit berikutnya mampu dicapai hanya dalam waktu lima tahun (2005 sampai 2010).


Sudirman MR, Vice President Director PT ADM mengatakan sangat berterima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu pencapaian ini. "Ini akan jadi pemicu kami untuk terus melakukan inovasi dan memproduksi produk-produk yang berkualitas dengan harga terjangkau," katanya.


Perayaan pencapaian ini dilakukan dalam acara "Pencapaian produksi 2 Juta Unit" di Assy Plant ADM, Sunter, ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada Xenia Xi berwarna merah marun yang menjadi unit ke-2 juta. hadir dalam acara ini antara lain Menteri Perindustrian Indonesia MS Hidayat, Koichi Ina President Director Daihatsu Motor Company, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri, manajemen ADM, dan seluruh dealer.


Proses produksi Daihatsu di Indonesia melibatkan 155 perusahaan lokal pemasok komponen level pertama (first tier) dan 850 perusahaan di level kdua (second tier) dengan melibatkan 507.000 tenaga kerja. "Raihan ini merupakan pijakan ke depan dari perjalanan panjang kami selanjutnya," kata Takashi Nomoto Presiden Director PT Astra Daihatsu Motor bungah.


MURI dan CSR


Pencapaian 2 juta unit ini mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang memberikan penghargaan untuk kategori "Produsen Kendaraan Bermotor Roda Empat dengan Pertumbuhan Produksi Tercepat, 1 Juta Unit dalam waktu 5 Tahun".


Pada kesempatan yang sama ADM juga melakukan imbal balik kepada masyarakat. ADM menyerahkan donasi berupa 1 unit mobil ambulance untuk desa Margakaya-Karawang, 20 unit mesin untuk dinas pendidikan, 2.000 paket sembako untuk masyarakat sekitar.


Selain itu juga diserahkan bantuan buku-buku dan perbaikan perpustakaan untuk 10 sekolah di Jakarta, Cibitung dan Karawang senilai 20 juta rupiah per sekolah, serta 2.000 bibit pohon yang akan ditanam di beberapa sekolah terpilih di lingkungan sekitar kawasan pabrik ADM.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: