Saturday 13 November 2010

GMAI Bakal Ekspor Mobil PM7 ke ASEAN

Jakarta - PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) saat ini baru sanggup mengimpor mobil-mobil Chevrolet dari Thailand dan Korea Selatan. Tapi tidak lama lagi, GMAI akan memproduksi mobil sendiri dan berbalik mengekspor mobil ke negara lain.

Saat ini GMAI sedang mempersiapkan pabrik mereka yang berada di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat untuk segera memproduksi Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru Chevrolet berkode PM7.


Nantinya selain diperuntukan untuk mengisi pasar mobil nasional, Indonesia juga akan menjadi basis produksi mobil ini. Karenanya, mobil yang khusus dikembangkan untuk negara berkembang ini akan pula dikirim ke negara-negara tetangga.


"Rencananya PM7 nanti akan kita ekspor ke negara tetangga di Asean. 20 persen dari hasil produksi kita akan kita ekspor," ungkap Marketing & PR Director GMAI, Debora Amelia Santoso di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2010).


Saat ini mobil yang belum memiliki nama resmi tersebut sedang melalui tahap finalisasi di markas GM di Detroit, Amerika Serikat. Dan bila sudah selesai akan segera diproduksi di Indonesia dan Brasil. Indonesia termasuk beruntung karena PM7 ini adalah produk yang benar-benar baru dan belum ada diseluruh dunia.


"Rencananya tahun 2012 pabrik kita sudah mulai memasang alat-alat produksi. Di awal tahun 2013 pabrik itu sudah bisa mulai kerja dan kita akan langsung jual PM7," jelas Amelia.


Amelia juga membocorkan kalau produk anyarnya ini nantinya akan didorong oleh dapur pacu berkapasitas antara 1.4 liter atau 1.6 liter dengan desain modern dan kaya akan fitur. Tampangnya akan seperti Chevy Orlando.


Menurut perkiraan, mobil yang akan menjadi lawan Avanza dan Xenia ini akan dilepas dengan harga sekitar Rp 150 jutaan saja.


Spark Otomatis


Sementara itu, untuk city car, Chevrolet Spark, di triwulan satu 2011 nanti Chevrolet akan memasukkan tipe Spark bertransmisi matik.


"Rencananya bulan Januari, atau paling lambat Maret. Yang jelas tetap di triwulan pertama 2011," buka Marketing & PR Director GMAI, Debora Amelia Santoso di Jakarta.


Saat ini Spark disediakan dalam 2 transmisi yakni manual dan semi otomatis bernama Transformatic. "Kalau yang nanti full otomatis," imbuhnya.


Saat ini Chevrolet Spark manual dilepas dengan harga Rp 141 juta dan Spark Transformatic di harga 159 juta. "Nanti harga versi full otomatisnya beda Rp 10 jutaan dengan yang manual. Tapi pas-nya kita masih hitung," pungkasnya.


All New Chevrolet Spark dipersenjatai mesin S-Tech II DOHC with Port Deactivation, 1.2-liter 4 silinder 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 82 ps/6400 rpm dengan torsi maksimum 108 ps/4800 rpm. Dan diperkuat transmisi 5 percepatan.


"Tenaga yang versi otomatis tetap sebaik manual," jelas Amelia.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: