Sunday 28 November 2010

Beda 2 Tipe Jupiter MX Terbaru

Yamaha akan merilis Jupiter MX dengan 2 tipe percepatan yakni 5 percepatan (plus kopling) dan New Jupiter MX 4 percepatan (tanpa kopling).

"Kita sengaja menyediakan 2 pilihan. Konsumen Indonesia sangat beragam keinginannya. Jadi kita siapkan 2 pilihan transmisi," kata Public Relation & Corporate Communication PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Indra Dwi Sunda? di sela-sela test ride New Yamaha Jupiter MX, di sirkuit Sentul, Kamis (25/11/2010)


Sementara dari segi bodi sama persis. Keduanya sama-sama mengusung bodi sporty dari depan hingga buritan.


Perbedaan lain hanya terletak pada sistem pengereman. Pada New Jupiter MX 5 percepatan tersedia disc brake dan 4 percepatan non kopling tidak tersemat fitur tersebut.


Mengapa komponen penting itu tidak disematkan oleh Yamana pada New Jupiter MX 4 percepatan. Indra menyakini itu hanya dari segi pilihan saja. Jika konsumen ingin lebih menginginkan kenyamanan bisa memilih New Jupiter MX 5 percepatan yang mengusung disc brake.


Selain itu, persamaan juga pada pengatur rantai dan ban yang terletak pada arm kiri dan kanan. Komponen itu dinilai bisa membuat ban lebih presisi.


Selain itu letak persamaan juga terjadi pada kunci on/off yang kini lebih aman dari maling.


"Kita menawarkan banyak pilihan, dari segi style dan performa dan juga segi kenyamanan. Yang pasti dari segi style berubah. Terlihat dari headlamp hingga stoplamp yang mengadopsi smoke lamp," tandas Indra.


Yamaha tidak merubah kapasitas mesin Jupiter MX terbaru yang berkapasitas 135 cc SOHC 5 percepatan dan 4 percepatan. Keduanya masih diklaim responsif untuk seukuran motor bebek.


Masalah harga, Indra tidak ingin perbedaan harga Jupiter MX baru dan versi lama terput terlalu jauh. Namun sayang ia tidak bisa mengungkapkannya dengan alasan belum mengetahui harga jelasnya. "Nanti saja tunggu sampai peluncuran," ujarnya.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: