Wednesday 24 November 2010

Toyota LandCruiser dengan Sejuta Kilometer

PORT MELBOURNE (DP) — Mobil seperti Toyota LandCruiser milik Colin Muddle mungkin hanya ada segelintir atau mungkin tidak ada duanya di dunia.


Toyota LandCruiser 80 Colin Muddle telah menjelajah hingga 1 juta kilometer. Angka itu tertera di odomoternya. Hebatnya LC-nya tidak pernah bermasalah sejak dimilikinya.


“LC saya berjalan seperti seorang bayi. Saya tidak pernah menemukan masalah pada gearbox, differential dan transfer case,” akunya. Muddle hanya melakukan perawatan rutin seperti biasa. Dia mengganti oli dan penyaringnya setiap 10 ribu kilometer dan merotasi ban setiap 20 ribu kilometer.


Muddle membeli LC 80 sepuluh tahun yang lalu dengan odometer 132.000 km. Pada 2006, dia mengganti mesinnya dengan mesin bensin ketika odometernya menyentuh 232.000 km.


“Saya hanya merasa terganggu beberapa waktu belakangan ini. Saya harus berkonsentrasi mengabadikan momen perpindahan dari 999.999 km ke 1.000.000 km,” katanya dengan senyum lebar.


Sejak dibeli mobil ini susah diberhentikan. Muddle selalu menggunakannya mengumpulkan dan mengirim caravan-caravan baru via Newell Highway menggunakan LC-nya. Dia juga meninggalkan rumahnya di Brisbane dan kembali dari Melbourne dengan caravan baru.


Muddle mengungkapkan alasannya membeli LC 80. “Zena sangat menyukai jendela-jendela LC, yang terbuka ke luar,” terangnya. Zena adalah Rottweiler kesayangannya. Sedangkan Ann, istrinya, adalah seorang penggemar LC. “Ann mencintai LC kami seperti dirku mencintai mobil ini.”


LC 80 telah menjadi bagian dari keluarga kami. Saya berharap dapat menyimpannya dan mengganti mesinnya,” tutupnya.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: