Friday 26 November 2010

Toyota iQ Listrik Muncul 2012

TOKYO (DP) — Toyota mengumumkan rencana mereka dalam pengembangan dan peluncuran eco-car serta kemajuan riset generasi baterei mobil.


Kedua program tersebut merupakan bagian dari upaya membatasi konsumsi bahan bakar fosil dan mengurangi emisi karbondioksida melalui mobil listrik dan penggunaan energi alternatif.


Hybrid Vehicles: Toyota akan meluncurkan 11 mobil hybrid hingga akhir 2012. Kesebelas mobil tersebut terdiri dari mobil yang benar-benar baru dan hasil desain ulang (redesain). Salah satu mobil yang benar-benar baru akan berukuran compact dan sanggup berjalan lebih dari 40 km dengan 1 liter bahan bakar fosil.


Plug-in Hybrid Vehicles: Mulai awal 2012, Toyota akan menjual sebuah mobil berbasis Toyota Prius Plug-in Hybrid. Mobil ini menyerbu pasar Jepang, AS, dan Eropa. Target penjualannya per tahun 50 ribu unit. Harga mobil ini di Jepang sekitar Rp 320 jutaan.


Electric Vehicles: Pada 2012 Toyota iQ EV akan dipasarkan di AS, Eropa dan Jepang. Tahun depan Toyota akan menguji coba iQ EV di jalanan Eropa, AS, Jepang, dan mempertimbangkan China.

Fuel Cell Vehicles:
Toyota terus mengembangkan suatu sedan fuel cell hybrid vehicle (FCHV), yang dijual mulai 2015 di AS, Jepang, dan Eropa. Meski harganya sekarang masih di bawah Rp 1 miliar, Toyota tengah berusaha mereduksi biaya-biaya sehingga harganya bisa lebih terjangkau.

Next-generation Secondary Batteries:
Toyota sedang meneliti baterei generasi selanjutnya yang memiliki kinerja lebih bagus dari Lithium-ion. Penelitian ini akan membawa kemajuan  revolusioner dari mobil listrik. Toyota berhasil mengurangi resistensi partikel dan menciptakan baterei yang lebih compact. Pada Januari 2010, Toyota telah mendirikan sebuah divisi khusus yang bertugas melakukan studi produksi baterei. Divisi tersebut terdiri dari hampir 100 peneliti.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: