Thursday 25 November 2010

Cadillac Aera Jawara di LA Auto Show 2010

LOS ANGELES (DP) — Cadillac Aera berhasil memenangkan kompetisi mobil konsep di LA Auto Show Design Challenge 2010. Cadillac menyingkirkan smart, Maybach, Volvo, Mercedes-Benz, Toyota, dan Mazda.

Kemenangan Cadillac ini menempatkan General Motors Design menjadi juara untuk ketiga kalinya (GMC Pad dan Hummer O2 pada 2006) di LA Auto Show Design Challenge. Tahun ini merupakan pelaksanaan ketujuh kalinya.


“Cadillac Aera didesain untuk melanjutkan imajinasi pemikiran maju filosofi seni dan ilmu pengetahuan Cadillac,” kata Jussi Timonen, kepala proyek Cadillac Aera. “Aera dirancang sebagai suatu kendaraan kecil untuk daerah perkotaan, namun kami mendekatkannya dengan coupe touring 2+2.”


Timonen juga menjelaskan setiap detil Aera mengandung dampak lingkungan yang sangat minim tapa mengorbankan gaya, kenyamanan dan detil yang menjadi ciri khas dan keunggulan Cadillac.


Aera bergerak menggunakan udara terkompresi via Pneumatic Drive System yang memiliki tangki penyimpanan udara 10.000 psi untuk melaju hingga 1.600 km. Kulit Aera menggunakan material polymer guna menambah aerodinamika dan berfungsi material ultra-ringan sebagai alternatif material konvensional dan kaca. Sel-sel kulit eksterior Aera mirip dengan airbag yang dikembangkan untuk NASA Mars Rover.


Interior Aera dibuat futuristik dan terbuat dari bahan polymer ringan yang bisa didaur ulang, di mana memungkinkan untuk disandingkan dengan saluran HVAC (heating, ventilating dan AC), jok yang bisa diatur penuh, penyimpanan, dalam struktur mono-form.

Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: