Thursday 11 November 2010

Honda Racing Championship 2010 Surabaya: Duet Arek Suroboyo Kuasai Kelas-Kelas Pemula

Honda Racing Championship 2010 seri V telah berakhir hari ini (7/11) di sirkuit Kenjeran, Surabaya. Dari 7 kelas balap yang dilombakan di seri pamungkas Honda Racing Championship 2010, 4 kelas di antaranya dikuasai arek-arek Suroboyo.

Keempat kelas yang dikuasai dua arek Suroboyo adalah Honda Blade Standar Pemula dan Honda Matic 130 cc Standar Pemula dimenangkan Gerry Laurens,  Honda Bebek  125 cc Tune Up Pemula (MP3) dan Honda Bebek 110 cc Tune Up Pemula (MP4) dijuarai Tommy Salim. Keberhasilan kedua pembalap pemula disebabkan mereka sangat mengenal sirkuit yang memiliki panjang lintasan 900 m tersebut.


“Saya berlatih 3 kali dalam seminggu. Jadi saya hafal karakter sirkuit,” kata Tommy, yang diamini Gerry. Kemahiran mereka menaklukkan Kenjeran berkat mengenyam Honda Racing School di Jepang beberapa waktu lalu .


Meski Tommy dan Geery juara di Kenjeran, kedua bukanlah pemenang HRC musim 2010. Keduanya, bahkan, tidak masuk dalam 5 besar.


Juara Umum di kelas bergengsi, Honda Bebek 125 cc Tune Up Seeded (MP1), dimenangkan Rey Ratukore (Jakarta). Sedangkan Wahyu Widodo berhasil mencuri perhatian dengan finish pertama di kelas MP1 di seri penutup ini. “Saya baru menemukan setting yang tepat untuk Honda Supra X 125 saya,” kata Wahyu. Selama 4 seri sebelumnya, Wahyu belum pernah menikmati podium pertama.


Rey sendiri sangat berbahagia karena meraih podium teratas di kelas MP1 musim 2010. “Saya selalu melakukan persiapan matang, baik itu fisik saya, sepeda motor, dan lain-lain,” katanya. Pebalap dari tim Honda BRT Indoparts Federal Oil KYT ini berkomentar suhu balap di Kenjeran merupakan yang terketat. “Semua pebalap semakin memiliki skill yang terasah dari seri ke seri. Dan saya senang menjadi juara pertama musim ini.”


Selain MP1, Rey juga turun di kelas Honda Bebek 110 cc Tune Up Seeded (MP2). Di kelas tersebut pria beranting ini berada di urutan ke-4.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: