Wednesday 24 November 2010

Helm Semangka yang Menyegarkan

Helm Semangka (dok. Tony) Jakarta - Disiang hari, mengendarai motor bagai sebuah siksaan, apalagi matahari tiada ampun menyinari bumi. Tapi bila melihat helm unik ini, niscaya kesegaran akan langsung timbul dipikiran.

Bukan apa-apa, bentuk helm ini sangat unik yakni menggambarkan buah semangka yang bulat dan segar. Buah berkulit hijau ini makin enak dipandang berkat adanya aksen 'daging' buah yang dipotong.


"Ini memang kami yang buat. Ada banyak motif sebenarnya. Pembeli juga bisa memilih mau yang digambar pakai tangan atau yang di airbrush," jelas pengusaha kreatif bernama Ignasius Tony Soehartono kepada detikOto, Senin (22/11/2010).


Selain motif buah semangka, Tony menyebutkan kalau sebenarnya andalan yang dia sodorkan adalah helm bermotif batik. Helm batik milik Tony ini bukanlah helm batik 'abal-abal' saja melainkan corak batik yang benar-benar dibuat manual dengan tangan.


"Ada beberapa motif batik yang kita produksi seperti motif 'wahyu tumurun' yang artinya agar doa-doa didengar oleh Tuhan atau 'peruntung' yang artinya banyak teman," ungkap pengusaha asal Solo tersebut.


"Ada banyak lagi motif lain. Dan yang pasti, karena ini dibuat manual, maka eksklusifitas helm pasti terjaga," tegasnya.


Untuk mendapatkan helm semangka atau batik buatan Tony ini para pembeli cukup membuka blog Tony yang beralamat di helmuniq.blogspot.com dan merogoh kantong sebesar Rp 250 ribu. Cukup murah untuk sebuah barang seni.


"Untuk yang pulau Jawa ditambah biaya pengiriman Rp 15 ribu. Kalau yang luar pulau ditambah Rp 50 ribu," jelas Tony.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: