Tuesday 16 November 2010

Pesimis, Suzuki Turunkan Ambisi

JAKARTA (DP) – Buruknya performa penjualan motor Suzuki memaksa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai ATPM mengurangi ambisi. Dari semula target penjualan tahun ini yang diperkirakan mencapai 600 ribu unit, diturunkan menjadi 550 ribu unit.


Menurut Department Head Sales 2W & OBM SIS Rudjojo Nirjana, pengurangan target itu harus dilakukan megingat penjualan motor Suzuki hingga Oktober masih bertahan di kisaran 441 ribu unit. ”Mungkin bisa karena peluncuran Suzuki Titan yang diundur. Seharusnya awal tahun Titan sudah diluncurkan,” katanya.


Selama ini yang membantu penjualan motor-motor Suzuki lebih banyak dilahap oleh model bebek sport, Satria FU 150. Suzuki Titan sebenarnya sudah ”melaju di jalan yang benar” dengan menyumbang 60 % dari total penjualan motor Suzuki hingga Oktober.


Bagaimana dengan varian skutik? Rupanya Suzuki masih punya nafas. Tiga model skutik Suzuki yaitu Spin, Skywave, dan Skydrive masih menyumbang cukup besar, lebih dari 35% penjualan. ”Mungkin kami tidak akan memaksakan diri untuk menambah pasokan jenis sport seperti Thunder, karena kami akan lebih konsentrasi ke bebek dan skutik untuk bersaing dengan merk lain,” tegas pria yang akrab disapa Joy itu.


Seperti yang diberitakan dapurpacu.com dalam artikel sebelumnya, SIS akan menambah daya gedor dengan menyiapkan dua motor skutik baru dan satu lagi varian bebek dalam waktu dekat. [dp/Don]


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: