Tuesday 23 November 2010

Bimo Kustom dan Gates Siap Perkenalkan Belt Kecil Terkuat

JAKARTA (DP) — Bengkel spesialis modifikasi motor besar, Bimo Kustom, bekerjasama dengan Gates Carbon Drive, manufaktur sproket dan belt (sabuk) untuk kebutuhan otomotif dan industri bermarkas di Colorado, AS, berencana memperlihatkan teknologi terbaru belt terkuat.


Belt dengan ketebalan kurang dari 5mm itu bahkan akan memprtontonkan kekuatannya dengan cara digantungkan motor modifikasi berbasis Harley-Davidson.


Rencananya, belt buatan Gates Carbon Drive akan diperlihatkan kepada publik saat berlangsung pameran Manufacturing Indonesia Series 2010 pada 1-4 Desember mendatang, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.


Menurut Bimo Hendrawan, pemilik Bimo Kustom, belt terkecil dan terkuat itu mengaplikasi material karbon yang sangat kuat namun ringan. “Saat ini dunia membutuhkan teknologi yang bisa membuat pergerakkan lebih efisien,” kata Bimo.


Dia menambahkan, belt buatan Gates bisa memperkecil gesekan yang pada akhirnya ikut berkontribusi pada efisiensi konsumsi bahan bakar apabila diterpkan pada sepeda motor.


Gates Carbon Drive sendiri merupakan manufaktur besar yang memiliki tiga fasilitas pabrik di Colorado, Jerman, dan Taiwan. selain memproduksi belt dan sproket untuk otomotif, perusahaan ini banyak menyuplai komponen tersebut bagi industri dan pabrik-pabrik sepeda modern.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: