Friday 26 November 2010

Lamborghini Sesto Elemento, Hanya untuk Balapan dan Museum

Meski telah berhasil manarik perhatian pada gelaran Paris Motor Show beberapa waktu lalu, Lamborghini ternyata tidak tertarik menjual mobil konsep Sesto Elemento dan hanya akan membuatnya untuk urusan balap saja.

Seperti detikOto kutip dari Autocar, Kamis (25/11/2010), Chief Executive Officer Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan kalau Lamborghini Sesto Elemento (Sixth Element) hanya akan diproduksi untuk trek balapan saja bukan untuk konsumsi jalanan.


Mobil ini menggunakan bahan serat karbon untuk seluruh materialnya. Nama Sesto Elemento sendiri sepertinya mengacu pada nomor atom unsur karbon yang memang angkanya 6. Dengan menggunakan serat karbon tersebut bobot tubuh mobil ini menjadi sangat ringan yakni hanya 999 kg.


Dengan tubuh super ringan tersebut dan dorongan mesin ganas khas Lamborghini Sesto Elemento bisa diajak berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam.


"Kami menguji Sesto Elemento saat ini dan jika semuanya berjalan dengan baik maka kita bisa membuat sebuah proses produksi terbatas. Tapi itu tidak akan dijual massal karena ada kekurangan dengan beberapa hal seperti
airbags. Jadi ini akan menjadi mobil trek saja," jelasnya.


"Kami tidak ingin pernah memproduksinya dan (hanya ingin) menunjukkan mobil ini hanya di museum," tambahnya.


Diperkirakan bila mobil ini diproduksi massal maka harganya akan sangat mahal. Bisa jadi melebihi harga Lamborghini Reventon yang dijual sebesar 1 juta euro dan menjadi salah satu mobil termahal di dunia.


Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: