Saturday 11 December 2010

Klub-Klub Otomotif Pun Bantu Para Korban Bencana

Bencana alam yang dialami bangsa Indonesia di Mentawai, Jogjakarta/Jawa Tengah, dan Wasior, beberapa waktu lalu, rupanya menarik simpati masyarakat Indonesia di berbagai wilayah.


Sebagai bagian dari anak bangsa, sejumlah klub atau komunitas otomotif ikut berperan membantu para korban bencana alam. Banyak cara yang ditempuh untuk menggalang dana mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Misalkan saja Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Jakarta Chapter. Mereka melakukan aksi jual stiker bertuliskan No More Tears Indonesia. Bikers Care for Disaster”. “Kami jual stiker ke banyak komunitas atau klub sepeda motor, selain ke internal YVCI,” kata Eko Purwanto, ketua YVCI Jakarta. “Semua keuntungan dari hasil penjualan stiker akan disumbangkan ke wilayah-wilayah bencana. Hingga kini masih berlanjut,” imbuhnya.


Sementara komunitas bikers lainnya membentuk Yellow Rescue. Yellow Rescue adalah sebuah gerakan yang digagas komunitas bikers di Indonesia yang berusaha memberi dukungan moril dan material kepada korban bencana letusan gunung Merapi.


Program ini bertujuan membantu mendistribusikan kebutuhan-kebutuhan yang jarang tersalurkan dengan baik dan merata, yaitu kebutuhan balita, ibu-ibu dan  lansia.


Proton Club Indonesia (PCI) sejak awal November 2010 menghimpun dana dari para anggotanya. “Kalau tidak salah jumlah dananya telah melebihi Rp 4 juta. Tapi saya harus cek dulu ke bendahara,” kata Iwan Nugraha Eka Nugraha, Ketua PCI, via Yahoo Messenger, kemarin sore (3/12). Beberapa anggota PCI akan menyalurkan bantuan secara langsung ke Jogjakarta menggunakan beberapa mobil Proton, hari ini (04/12).


Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) turut ambil bagian membantu para korban bencana. AXIC menyalurkan langsung ke masyarakat Desa Kutan, Magelang dan desa Bakalan Kalasan. Bantuan yang diberi berupa kebutuhan bayi, bahan pokok seperti beras, gula, minyak, obat-obatan.


Dan masih banyak lagi komunitas otomotif di Indonesia yang peduli terhadap sesamanya. Semoga bencana, kepedihan dan kemalangan tidak lagi melanda bumi pertiwi. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.


View the original article here

No comments: