Saturday 11 December 2010

Proton Hang Lekiu Siap Jadi Crossover SUV Pertama Proton

Proton punya cara unik dalam memperkenalkan 5 konsep mobilnya di Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2010, yang mulai berlangsung kemarin (2/12).


“Semua Concept Car didesain dan dikembangkan oleh putra-putra asli Malaysia,” ungkap Datuk Syed Zainal Abidin Syed Mohamed Tahir, Managing Director Proton. “Kelima concept car itu diberi nama pahlawan-pahlawan kerajaan Malaka,” tambahnya.


Salah satu yang menarik adalah Hang Lekiu Concept yang mengusung model crossover mobil keluarga ideal terbaik indonesia. “Ini adalah crossover pertama yang akan diproduksi oleh Proton,” bangga Datuk Syed  Abidin Syed Mohamad Tahir.


Dikabarkan, Proton Hang Lekiu berbasis Proton Exora. Namun, penampilan Proton Hang Lekiu dibuat lebih macho dengan gaya SUV.


Sayangnya pihak Proton tidak menjelaskan spesifikaasi lengkapnya termasuk mesin. Dapurpacu hanya mendapat informasi Hang Lekiu akan diproduksi  pada 2012 mendatang. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.


View the original article here

No comments: