Monday 20 December 2010

Komunitas Moge Apresiasi untuk Dunia Motorsport

Setelah berlangsung lima seri bersamaan dengan Indospeed Race Series di sirkuit Sentul, komunitas sepeda motor besar penggemar motorsport mengadakan Bikers Award Night.


Dimotori oleh klub Vendetta Moto dan didukung R15 Racing Team, Sentul International Circuit, Indospeed, Ducati Indonesia dan Mabua Harley-Davidson, mereka memberi apresiasi bagi para juara di kelasnya mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Seperti diketahui, komunitas pemilik sepeda motor gede (moge) difasilitasi promotor Indospeed dan Biro Roda Dua PP IMI berinisiatif membuka kelas Superbike, Junior Superbike dan OMR Harley-Davidson XR 1200 pada tahun ini, menjadi kelas pendukung Kejurnas Supersport 600 cc.


Menurut Bro Yunus, El’ Presidente Vendetta Moto penggagas acara ini, partisipasi klubnya di Sentul adalah bagian dari usaha untuk meningkatkan skill para anggotanya terhadap kemampuan berkendara. “Seperti halnya klub-klub lain yang peduli dengan safety riding, kami juga ikut berperan aktif dalam program ini di mana secara rutin mengadakannya di Sentul. Kemudian program balapan ini pun bagian dari tujuan kami mengasah kemampuan teknik riding karena banyak dari anggota suka balapan, “ ujarnya.


Ditambahkan Bro Yunus, dengan mengikuti balapan di sirkuit Sentul diharapkan para anggotanya dan pemilik moge bisa menguasai pemahaman tentang riding skills yang nantinya bisa diterapkan untuk keselamatan berkendara di jalan raya. “Kami semua para hobbies yang doyan touring, dengan mengikuti balapan ini diharapkan mampu memberi pembekalan arti pentingnya menguasai teknik berkendara yang aman dan nyaman, sehingga bisa mengeliminasi ugal-ugalan di jalan dan memupus image bikers arogan di jalan raya,” beber Bro Yunus.


Pada malam anugerah ini, diberikan apresiasi terhadap para juara umum di setiap kelasnya di mana seluruh pendanaannya berasal dari donasi para anggota komunitasnya masing-masing.


Pembagian kelas Superbike, Junior Superbike ke depannya akan menggunakan system bracket time, di mana yang memiliki catatan waktu 1: 40 – 1: 50 Detik  masuk di kelas Superbike, sedangkan di atas 1:50 detik masuk di kelas Junior Superbike.Sementara yang memiliki catatan waktu di bawah 1:40 detik akan berkompetisi di kelas Supersport 600.


Sementara untuk kompetisi tahun depan, selain Superbike dan Junior Superbike akan diramaikan pula obalapan satu merek Ducati dan  Harley-Davidson XR 1200 yang direncanakan digelar full series. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia



Penghargaan Juara Umum 1, 2, 3. kelas Superbike ;
Juara Umum 3 ; Arie Yuwono #29, Total Nilai : 56.
Juara Umum 2 ; Dyan Dilato #71, Total Nilai : 81.
Juara Umum 1 : Matteo Guerinoni #33, Total Nilai : 125


Penghargaan Juara Umum 1, 2, 3. Kelas Junior Superbike.
Juara Umum 3 ; Setiawan Tjendraputro #69, Total Nilai : 61.
Juara Umum 2 ; Muhammad Yunus #99, Total Nilai : 62.
Juara Umum 1 ; Ricky Sandopi #48, Total Nilai : 75.


Penghargaan Juara Umum 1, 2, 3. Kelas Harley Davidson Sportster.
Juara Umum 3 ; David Agustino #7, Total Nilai : 29.
Juara Umum 2 ; Eddy R #10, Total Nilai : 30.
Juara Umum 1 ; Jusri Pulubuhu #67, Total Nilai : 41.


View the original article here

No comments: