Sunday 26 December 2010

Mahindra Thar ‘Kembaran’ Jeep Wrangler Diluncurkan

Mahindra Thar diluncurkan di India hari ini (21/12). Mahindra Thar merupakan mobil pertama Mahindra berbasis non-komersial.


Thar hadir dengan desain yang mirip Jeep Wrangler. Kemiripan ini tidak bisa dihindari mengingat awal sejarah Mahindra & Mahindra adalah sebagai perakit Willys Jeep pada 1945. Atap keras Thar bisa dilepas, seperti Jeep Wrangler.


Bagi para penggemar offroad, Mahindra menyodorkan sistem 4×4 dengan auto-locking hub lock — penggunanya tidak perlu lagi keluar dari mobil untuk mengunci hub depan mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Sebagai kendaraan offroad, suspensi independen di depan, live axle di belakang, serta ground clearance 200 mm. Approach angle yang ditawarkan 460 dan departure angle 300.


Mahindra tetap menyediakan AC dan power steering agar para pemiliknya tetap nyaman. Batang penyetabil (stabilizer bar) diaplikasi suspensi depan dan belakang mengingat kendaraan ini tidak setiap hari di bawa ke medan offroad.


Thar membopong jantung mekanis diesel 2.500 cc, dengan tenaga 78 kW dan torsi 247 Nm. Mesin tersebut sudah sesuai regulasi Euro 4. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia 


View the original article here

No comments: