Sunday 19 December 2010

ATPM dan Leasing Bantu Korban Bencana Lewat PMI

Meski sudah Gunung Merapi sudah relatif tenang, bantuan untuk rakyat Yogyakarta tidak henti-hentinya berdatangan. Dan yang terbaru, Koperasi Karyawan OTO Group pun ikut memberi bantuan.

Tidak hanya untuk korban Merapi saja, sumbangan yang diberikan oleh salah satu perusahaan leasing terbesar ini pun juga diperuntukan untuk korban bencana di Wasior.


Total ada dana sebanyak Rp 108.525.308 yang dikumpulkan Koperasi Karyawan dari PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance dan itu diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Wasior, Mentawai dan masyarakat sekitar Gunung Merapi mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Sebelumnya perusahaan leasing ini juga memberikan sumbangan yang sama pada tanggal 9 November 2010. Saat itu HR & GA Group Head OTO Group, Nugroho Triko Pramono yang mewakili manajemen OTO Group menyerahkan sumbangan sebesar Rp. 200 juta dan langsung diterima oleh Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla.?


Kemudian pada tanggal? 26 November 2010 bertempat di kantor PMI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jl. Ring Road Barat No. 3 Pelem Gurih Banyuraden Gamping Sleman, OTO Group menyerahkan 5 unit sepeda motor yang bertujuan untuk mendukung operasional PMI Provinsi DIY. Bantuan sepeda motor juga diserahkan untuk PMI Provinsi Sumatera Barat di Padang dengan jumlah yang sama (5 unit).


"Kami sangat mendukung CSR perusahaan seperti ini. Semoga kedepannya banyak perusahaan lain yang mau ikut membantu saudara-saudara kita yaang sedang kesusahan," ujar Ketua PMI, Jusuf Kalla.


Selain itu, sebelumnya Toyota juga memberikan 25 truk tanki Toyota Dyna untuk memperkuat armada PMI dalam mendistribusikan air bersih bagi masyarakat Yogyakarta dan Jawa Tengah.


Sejak Sabtu (11/12/2010) truk ini mulai beroperasi. Kehadiran truk 2 ton ini bagian dari pelaksanaan program pemulihan dini penanggulangan bencana Merapi yang dicanangkan oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.


Pembiayaan pengadaan 25 truk tanki tersebut adalah hasil penggalangan dana yang dilakukan PMI, termasuk yang berasal dari sumbangan keluarga besar Toyota Indonesia.


"Kehadiran truk 2 ton ini bisa diharapkan lebih memudahkan relawan PMI untuk mendistribusikan air bersih ke lokasi yang selama ini sulit terjangkau, karena kendaraan ini terkenal tangguh beroperasi di medan off road seperti di daerah terkena bencana," ujar Presdir PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan.


Sementara KIA mendonasikan US$ 100.000 kepada PMI pada bulan November 2010 untuk membantu pemulihan bencana Yogya.


"Kami berharap bantuan ini akan sampai di tangan korban bencana dalam bentuk makanan, bantuan kesehatan, penampungan dan lainnya," ujar Seon-Pil Choi, Chief of Kia Motors Asia Office yang menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua PMI Jusuf Kalla. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: