Friday 17 December 2010

Daihatsu Luncurkan Generasi Terbaru Mobil Mungil Move

Daihatsu Motor Corporation, Senin (13/12) meluncurkan generasi terbaru mobil mungil Move. Mobil mungil bermesin KF-VE 660cc itu diklaim sebagai mobil paling irit bahan bakar di Jepang, bahkan dibanding hybrid sekalipun mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Seperti dilansir Kyodo News International dan dikutip istockanalyst.com, Senin (13/12), Daihatsu menyebut, Move anyar itu hanya mengkonsumsi satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak 27 kilometer. "Bahkan dibanding dengan Toyota Vitz (Yaris) anyar yang akan diluncurkan akhir bulan ini," sebut kantor berita itu.


Daihatsu merupakan perusahaan yang berada di bawah payung perusahaan Toyota. Beberapa waktu lalu Toyota mengumumkan, Vitz generasi terbaru merupakan mobil paling irit di Jepang, yaitu hanya mengkonsumsi satu liter bahan bakar untuk jarak 26,5 kilometer.


Seperti halnya Toyota Vitz, Move juga dilengkapi fitur idling stop. Peranti tersebut membantu menonaktifikan mesin di kala mobil berhenti sejenak di depan lampu isyarat lalu lintas atau di saat terjebak kemacetan.


Walhasil, konsumsi bahan bakar dihemat sesuai dengan kondisi mesin sehingga mobil irit bahan bakar. Berkat tingkat efisiensi bahan bakar itu, Daihatsu mengaku optimistis mobil ini bakal laris manis di Jepang.


Pabrikan itu mematok target bisa menjual 12 ribu unit di Negeri Matahari Terbit itu. Angka penjualan tersebut merupakan pertamakalinya dalam kurun waktu empat tahun terakhir.


Situs resmi Daihatsu.com, menyebut Move paling gres itu dibanderol 1.12 juta yen atau sekitar Rp 121,8 juta.


Mesin 660 cc yang disandangnya diklaim mampu menyemburkan tenaga 63 daya kuda di 7.200 rpm, dan torsi 65 Newtonmeter di 4.000 rpm. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: