Monday 13 December 2010

Final Honda Jazz Speed Challenge Digelar 5 Desember

Laga Honda Jazz Speed Challenge putaran keenam atau terakhir digelar Ahad (5/12) mendatang di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat. Tiga pembalap, yaitu Roy Haryanto, Haridarma, serta Chandra Alim diunggulkan untuk meraih gelar Master.


“Hingga seri kelima atau putaran kelima, masing-masing telah mengumpulkan total nilai 47, 46, dan 42 poin,” tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran PT Honda Prospect Motor, penggagas sekaligus penyelenggara gelaran itu dalam keterangan pers, Jumat (3/12).


Selain ketiga orang itu, pembalap yang masuk ke putaran final adalah Deva dengan total nilai 31 poin, Imin Brata 24 poin, serta Rama Danindro, beserta Sunny TS. Mereka akan bersaing ketat untuk meraih gelar Master mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Di kelas Rising Star, Rio Saputro dari P-Five Top 1 GT Radial Racing Team hingga putaran kelima telah membukukan nilai 64 poin. Pada kelas Promotion, pembalap Rudi Sumawiganda dari CK-Bintang Sobo Racing mengumpulkan nilai 75 poin.


“Dan di kelas Rookie, Agung Dorojatun masih memimpin kelas dengan total nilai 61 poin,” terang Jonfis.


Selain Honda Jazz Speed Challenge, pada hari yang sama juga digelar Indonesian Grand Touring Championship . Laga ini juga memasuki seri keenam atau seri terakhir di musim ini. 


Pada seri sebelumnya, Roy Haryanto dari tim HSC Kiky berhasil memenangi balapan. Menyusul Roy, Rio Saputro dari tim P Five Top 1 GT Radial Racing Team di tempat kedua. Urutan berikutrnya ditempati Deva, pembalap tim Sagung Motor Fima Racing. 


Roy Haryanto akan bersaing ketat dengan Chandra Alim dari Honda Bandung Center Racing Team yang sama-sama mengantongi nilai 46. Haridarma rekan satu tim Chandra Alim membayangi di posisi tiga. 


Di peringkat empat adalah Alvin Bahar dari Honda Fastron Racing Team dengan nilai 38. Hasil di seri kelima memperlihatkan keempat pembalap teratas itu masih mempunyai peluang yang sama untuk merebut gelar juara di seri terakhir.


Jonfis menambahkan, kejuaraan digelar untuk memberi wahana bagi para pengguna Honda Jazz dalam membuktikan ketangguhan dan performa mesin i-VTEC di arena balap. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.


View the original article here

No comments: