Monday 20 December 2010

Kawasaki ZX-10R 2011 di Amerika Serikat Ditarik

Kawasaki Motors Corp.,(KMC) AS mengumumkan perlunya penarikan kembali (recall) terhadap Kawasaki ZX-10R 2011 yang baru saja diniagakan di negeri Paman sam tersebut. Bahkan menurut Kawasaki, pihaknya akan membeli kembali dari tangan konsumen agar model tersebut tidak memunculkan kerugian lebih jauh.


Meski begitu, KMC menolak menyebutkan program ini sebagai recall (penarikan). Kawasaki dalam keterangan tertulis menyebut kondisi tersebut sebagai ‘technical hold’ mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Tidak dijelaskan secara rinci penyebab permasalahan teknis pada ZR-10R. Sebuah sumber terdekat di Kawasaki hanya menyebut permasalahan diakibatkan pada sistem knalpot. Boleh jadi Kawasaki khawatir pada Undang-Undang Pencemaran Suara Knalpot Sepeda Motor yang akan banyak diberlakukan di negara-negara bagian di AS.


Sejauh ini juga tidak ada keterangan tentang kasus yang sama untuk wilayah pemasaran Kawasaki di Eropa. Hal ini sangat lumrah mengingat pasar Eropa baru akan memasarkan sportbike ZX-10R pada Januari 2011. Lagi pula, Kawasaki juga telah mengatakan bahwa spesifikasi antara ZX-10R versi AS berbeda dengan Eropa.


Kawasaki ZX-10R 2011 merupakan sportbike yang menjadi pusat perhatian sepanjang tahun 2010 setelah wajahnya bocor lebih awal ke media. Untuk pasar AS, sportbike 1.000 cc ini dikabarkan harus mengikuti regulasi pembatasan suara kebisingan. Alhasil, Kawasaki yang memiliki tenaga mencapai 197 hp menjadi berkurang 20 hp akibat aturan tersebut. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: