Friday 24 December 2010

Genjot Penjualan di Asean, Volkswagen Rakit Produk di Malaysia

Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) AG, mengaku akan menggenjot penjualan di negara-negara Asia Tenggara (Asean). Bersama mitra lokalnya dari Malaysia di bawah payung DRB Hicom, VW akan merakit produknya di negeri jiran itu.


Bahkan, seperti dilansir autoevolution.com, Selasa (21/12), VW menjadikan Malaysia sebagai basis produksi produknya untuk wilayah Asean pada 2012 mendatang mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


"Mengembangkan potensi pasar kawasan Asean merupakan tujuan utama strategi pertumbuhan jangka panjang Grup Volkswagen," tutur Kristen Klingler, Anggota Dewan Manajemen VW.


Terlebih, lanjut dia, penjualan produk VW di Malaysia yang tahun ini mencapai 570 ribu unit sepanjang 2010 ini dinilai memiliki peran penting untuk menjadikan negara itu sebagai basis produksi. Kinerja penjualan itu sekaligus memainkan peran penting bagi masa depan VW di kawasan.


Klingler juga mengatakan pihaknya akan memaksimalkan kapasitas produksi pabrik DRB Hicom yang berada di Pekan dan Melaka. Model VW pertama yang akan dirakit di pabrik Malaysia adalah VW Passat.


Rencananya mobil tersebut diproduksi pada akhir 2011. Setelah itu VW akan melakukan ekspansi penuh dengan merakit model lainnya pada akhir 2012. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia 


View the original article here

No comments: