Monday 13 December 2010

Proreka Eternity Kendaraan Personal

Malaysia sudah one step ahead soal mobil masa depan dibanding negara-negara lain di ASEAN. Paling tidak, mereka sudah berani memperlihatkan kendaraan-kendaraan konsep, meski harus kerjasama dulu dengan pihak luar.


Di Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2010, sebuah perusahaan supplier otomotif dan modifikasi, Proreka, menampilkan Eternity Concept. Ini adalah kendaraan tiga-roda (trike) dengan dua tempat duduk sebaris.


Proreka bekerjasama dengan Phiaro Corporation Jepang, mengonsep desain kendaraan ini selama enam bulan mobil keluarga ideal terbaik indonesia. “Kami ingin menciptakan kendaraan personal yang fleksibel. Namun kami tidak mengurangi power dan performa,” jelas Kentaro Nozue, Sales Planning Division Phiaro Corporation.


Proreka Eternity Concept disokong mesin bensin 660 cc, 4-silinder, turbo intercooler. Eternity sanggup mengeluarkan tenaga hingga 64 hp pada 4.000 rpm. Transmisinya manual 5-speed. Dapurpacu ini sanggup membawa Eternity melaju hingga 185 km/jam.


Suspensinya sangat fleksibel, bisa diajak miring sampai 450 untuk bermanuver. Kabin juga sangat personal, dengan konsep desain futuristik bak mobil-mobil konsep video game.


Proreka Eternity masih dalam tahap pengembangan, dan rencananya akan mulai diproduksi pada 2012. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.


View the original article here

No comments: