Tuesday 21 December 2010

Akhir Desember, Chrysler Pasarkan Jeep Compass Generasi Anyar

Produsen mobil asal Amerika Serikat, Chrysler Group LLC, Senin (13/12) resmi meluncurkan generasi terbaru Sport Utiliy Vehicle (SUV) Jeep Compass. Varian SUV berpenggerak empat roda (4x4) itu diklaim jauh lebih irit ketimbang generasi sebelumnya.


Seperti dilansir autoevolution.com, Selasa (14/12) Chrysler menyebut , konsumsi bahan bakar Jeep Compass anyar itu 10,22 liter untuk jarak 100 kilometer di jalan bebas hambatan. “Di jalanan kota, konsumsi bahan bakar tercatat, 8,1 liter untuk jarak 100 kilometer,” sebut pabrikan itu mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Mike Manley, Presiden dan Chief Executive Officer Merek Jeep di Chrysler Group mengatakan, Jeep Compas anyar itu mengadopsi gaya desain premium milik saudaranya, SUV Jeep Grand Cherokee terbaru. Mobil itu, kata Manley, memadukan antara kesempurnaan desain eksterior dan interior.


Dia menandaskan, dengan menggunakan peranti suspensi dan sistem steering yang telah disempurnakan pengemudi tidak sekadar menikmati kehandalan tetapi juga mendapatkan mobil yang efisiensi bahan bakar, bergaya, serta aman. “Semua itu merupakan nilai terpenting yang ada di SUV kompak tersebut,” imbuh Manley dalam siaran pers Chrysler.


Jeep Compass paling gres itu ditawarkan dalam dua varian mesin. Varian pertama menyandang mesin 2.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga 158 daya kuda dan torsi 141 lb ft. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan peranti transmisi Continously Variable Transmission (CVT) 2 khas Chrysler model terbaru.


Varian kedua menggunakan mesin 2.400 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 172 daya kuda dan torsi 165 lb ft. Varian ini juga dilengkapi teknologi Variable Valve Timing untuk menyempurnakan asupan bahan bakar ke ruang bakar mesin. Walhasil proses pembakaran jauh lebih sempurna, sehingga selain tenaga yang diihasilkan lebih besar juga irit bahan bakar.


Hanya, Chrysler belum memberikan informasi ihwal harga. Sebab, aku pabrikan itu, mobil ini baru mulai dipasarkan akhir Desember. Saat ini SUV itu tengah diproduksi di pabrik Belvidere, Amerika Serikat. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

View the original article here

No comments: