Sunday 26 December 2010

Puluhan Motor Honda untuk Sekolah

Menjelang akhir tahun 2010, produsen motor Honda kembali bergerak ke sekolah. Kali ini Honda mengembangkan 'Laboratorium Otomotif Honda' di beberapa SMK.

Langkah ini dilakukan Honda agar kualitas pendidikan di bidang otomotif di Indonesia meningkat. Dan untuk wilayah Jakarta-Tanggerang, main dealer motor Honda, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merealisasikannya.


Wahana bersama PT Astra Honda Motor hari ini menyerahkan 4 unit sepeda motor yang terdiri dari Blade, CS-1, Revo dan Vario CBS kepada SMKN 34, Jakarta Pusat mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


"Kami berharap unit motor ini nantinya dapat menjadi sarana praktek di seolah sekaligus meningkatkan kompetensi siswa SMK," ungkap Direktur Corporate Affair WMS, Titi Pramudya di SMKN 34, Selasa (21/12/2010).


"Laboratorium Otomotif Honda di SMK di Jakarta ini kami harapkan dapat menjadi pilot project untuk program CSR kami di bidang pendidikan otomotif yang akan terus kami kembangkan tahun depan," sambut Manager Corporate Communication AHM, Yudi Yozardi.


Langkah yang dilakukan Honda ini merupakan bagian dari donasi 81 unit sepeda motor untuk 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sejumlah institusi lain serta perguruan tinggi yang tersebar di beberapa wilayah di nusantara.


Honda memilih SMK untuk donasi ini karena sekolah kejuruan saat ini berkembang cukup pesat dan dianggap mampu untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja.? Departemen Pendidikan Nasional melalui Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan bahkan sedang gencar mempromosikan SMK sebagai alternatif pendidikan tingkat menengah.


Selain untuk SMK, donasi unit motor di penghujung tahun 2010 ini juga diberikan kepada perguruan tinggi yaitu Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gajah Mada.


Di dua perguruan tinggi ini, sepeda motor Honda akan dijadikan alat untuk penelitian tentang teknologi sepeda motor Honda di kalangan mahasiswa.


Sebelum donasi di akhir tahun ini, AHM sudah menyumbangkan 66 unit motor yang sebagian diperuntukkan untuk pengembangan Laboratorium Otomotif Honda di beberapa SMK. Dengan demikian, sepanjang tahun 2010 ini AHM telah mendonasikan 147 unit sepeda motor. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia 


View the original article here

No comments: