Wednesday 22 December 2010

Oli Mesin Bocor, Honda Akan Periksa 9.300 Accord dan CR-V Terbaru

Honda Motor Co. Ltd, dikabarkan akan melakukan pengecekan terhadap 9.300 unit produknya karena minyak pelumas (oli) disinyalir mengalami kebocoran. Produk yang akan dicek adalah, 5.000 unit Honda Accord model 2011 (buatan tahun 2010) dan 4.300 unit Honda CR-V model 2011.


Gina Cappelletti, juru bicara Honda, seperti dilansir Reuters, Selasa (14/12), mengatakan pemeriksaan akan difokuskan pada komponen yang yang menjadi penyebab kebocoran oli mesin. Para pemilik akan diberi tahu ihwal rencana pengecekan pada pertengahan Desember ini mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Namun pemeriksaan tidak sebatas pada produk yang telah terjual saja, tetapi juga yang masih berada di dealer. "Kendaraan harus diperiksa dan dipastikan (ada masalah atau tidak) sebelum dipasarkan kembali," sebut Honda.


Honda juga menegaskan bahwa aksi ini hanyalah pemeriksaan untuk memastikan ada tidaknya kebocoran oli mesin seperti yang ditengarai saat ini. Sinyalemen itu muncul setelah beberapa dealer memberi tahu Honda tentang adanya kebocoran oli mesin di kedua mobil tersebut pada 3 Desember lalu.


Pemberitahuan tersebut disampaikan melalui buletin laporan kualitas produk pada 3 Desember lalu. Model terbaru Honda Accord itu mulai dipasarkan pada Agustus lalu, sedangkan model anyar CR-V dipasarkan mulai Oktober lalu.


Sebelumnya, 24 November lalu Honda juga telah memberi tahu dealernya tentang adanya kemungkinan kebocoran oli mesin. Saat itu Honda menyebut kelebihan cat disinyalir sebagai biang kebocoran oli mesin di sekitar penutup cylinder head Honda Accord, Civic Si model, CR-V, serta Elemen model 2006-2010. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

View the original article here

No comments: