Sunday 12 December 2010

Kia Luncurkan Varian Anyar SUV Soul Searcher

Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia Motors, meluncurkan satu varian anyar di jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) Kia Soul, yaitu Kia Soul Searcher. Mobil yang di Inggris mulai dipasarkan 4 Januari 2011 itu hanya diproduksi dalam jumlah terbatas .


Namun, seperti dilansir autoevolution.com, Sabtu (4/12), hingga kini Kia Motors belum menyebut berapa jumlah Searcher yang diproduksinya. Pabrikan itu hanya mengatakan Soul anyar itu dibekali mesin disel 1.600 cc.


Peranti transmisinya ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu manual dengan lima tingkat percepatan dan transmisi otomatis empat tingkat percepatan mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Tipe bertransmisi manual dibanderol US$ 26.600 atau sekitar Rp 239,4 juta dan tipe bertransmisi otomatis US$ 28.865 atau sekitar Rp 259,78 juta.


Sesuai dengan namanya, yaitu mobil edisi terbatas, fitur penunjang keamanan dan kenyamanan pun dibuat lebih wah. Bagian interior dibalut lembaran kulit kelas wahid. Gagang pintu dan gril dilapis krom.


Sistem penghangat kursi, koneksi Bluetooth dan iPod, peranti sistem audio dengan delapan speaker juga melengkapi kenyamanan bagian kabin. Begitu pun dengan peranti pendingin ruangan (AC) berteknologi dual climate zone.


Adapun peranti penunjang keamanan yang ada di mobil ini, antara lain enam airbags, Electronic Stability Control (ESC), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Traction Control (TC). Untuk menunjang tampilan, Kia melengkapinya dengan pelek dari bahan alloy ukuran 18 inci. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

View the original article here

No comments: