Saturday 18 December 2010

New Daihatsu Move Mantapkan Langkah Daihatsu

New Daihatsu Move diluncurkan di Jepang sebagai salah satu upaya Daihatsu memantapkan dirinya sebagai jagoan pencipta mobil-mobil perkotaan (city car).


Daihatsu Move mendapat beberapa sentuhan baru. Di bagian depan mobil bilah grille sewarna body digantikan bilah berlais chrome dan sektor bumper di desain ulang. Desain velg baru lebih menggoda. Sedangkan di bagian buritan, bumper dibuat lebih berkarakter, garis melengkung ke atas di pintu belakang pada model sebelumnya ditiadakan, lensa lampu belakang lebih ‘menyala’, dan desain tutup tangki bensin menjadi kotak — sebelumnya bundar.


Bukan hanya itu, pilar A  telah dipersempit untuk mengeliminasi blin spots dan pengemudi mendapatkan pandangan yang lebih luas. Demikian pula dengan pilar paling belakang mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Interior turut diperbaiki dengan hadirnya setir baru, warna 2-tone yang lebih cerah, latar belakang speedometer berkelir hitam, dan lapisan ‘metal’ di konsol tengah absen di mobil baru. Bentuk dashboard ikut diperbarui dan kualitas peredaman terhadap kebisingan ditingkatkan.


Kabin Move menawarkan kelegaan dengan dimensi interior panjang 2,075mm, lebar 1,350mm tinggi 1,280mm. Daihatsu mengklaim lebar kabin Move adalah yang terbaik di kelasnya. Sementara itu, Move pun menawarkan sejumlah tempat penyimpanan, seperti baki di bawah jok untuk menyimpan sepatu Anda.


Daihatsu memperbaiki konsumsi bensin Move, hingga 27 km/liter untuk tipe bensin. Pada tipe tertentu Daihatsu membekali eco IDLE, yang dapat menabung 2 km/liter bensin. eco IDLE berfungsi mematikan mesin mobil ketika berhenti di lampu lalu lintas. Daihatsu juga berhasil memangkas bobot Move rata-rata 35 kg sehingga membantu reduksi bahan bakar.


Daihatsu membekali Move dengan mesin bensin KF dan KF turbo. Masing-masing mesin ditawarkan dalam pilihan 2WD atau 4WD. Semuanya menganut transmisi CVT.


Harga Move dimulai Rp 130 jutaan.


Daihatsu pertama kali meluncurkan Move pada 1995. Move kali ini merupakan hasil desain ulang dari Move yang diluncurkan Oktober 2006.  Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: