Monday 13 December 2010

Ford Dikabarkan Berniat Hentikan Produksi Coupe Focus

Ford Motor Company dikabarkan bakal menghentikan produksi coupe Ford Focus. Seperti dilansir autoevolution.com, Jumat (3/12), alasan yang disodorkan produsen mobil asal Michigan, Amerika Serikat, itu cukup gamblang: makin sepinya permintaan. 


Mark Schirmer, Manajer Komunikasi Perusahaan Ford Motor Company, dalam sebuah posting di media itu memastikan tentang spekulasi yang berkembang di beberapa situs di Eropa tentang kelangsungan coupe Focus tersebut mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Dia juga menyebut hingga saat ini perusahaan belum memiliki rencana untuk proyek yang berkaitan dengan mobil tersebut.


Namun, bagi penggemar mobil coupe, kabar tersebut terkesan janggal. Pasalnya, kabar terbaru menyebut coupe Ford Focus generasi terbaru bakal dipajang di North America International Auto Show (NAIAS) 2011. Lebih dari itu, secara tersirat Ford telah memberi isyarat justru akan mengembangkan model itu.


Pernyataan Martin Smith, bos Ford untuk wilayah Eropa, secara tak langsung membenarkan dugaan tersebut. Menurutnya, kebijakan Ford selalu berpedoman agar produk utama merek itu berkembang dengan baik dan laris di pasar.


“Sekarang, kami telah melakukannya. Kami bisa memulai membangun model yang lebih menarik, dan kami akan menunjukkannya di Detroit (NAIAS 2011),” tandas dia. 


Bila hal itu benar, maka kabar tentang berakhirnya coupe Ford Focus adalah strategi pemasaran yang dijalankan pabrikan itu guna mempersiapkan coupe anyar yang akan diboyong ke NAIAS 2011. Mobil itu akan menggunakan basis Ford Focus ST yang bermesin 2.000 cc dengan teknologi EcoBoost. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.


View the original article here

No comments: