Wednesday 15 December 2010

Ferrari Luncurkan Versi Balap Ferrari 458 Challenge

Produsen mobil asal Italia, Ferrari, Kamis (2/120 meluncurkan mobil balap Ferrari 458 Challenge di gelaran Bologna Motor Show 2010 yang berlangsung 2 - 12 Desember. Pabrikan itu mengklaim mobil bermesin 4.499 cc dengan tenaga 570 daya kuda itu masih belum ada yang menandingi.


Laman autoevolution.com, Kamis (2/12) menulis, mobil yang versi konsepnya diperkenalkan ke publik pada Juli lalu diklaim memiliki semburan torsi besar kendati di saat putaran mesin rendah mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Hal itu berkat penyempurnaan gearbox kopling ganda versi mobil F1 yang digunakannya.


Sesuai dengan posisinya sebagai mobil balap, 458 Challenge generasi terbaru itu dilengkapi peranti kontrol traksi milik F1 versi jalan raya, F1 Tract. Perangkat sistem kontrol tersebut diklaim terbaik di kelasnya.


Sistem itu bertugas memantau secara terus menerus setiap tingkatan grip pada kecepatan tinggi. Cara kerja itu mengacu pada peranti yang sama yang digunakan oleh mobil Ferrari yang selaman ini digunakan di ajang balap F1 dan GT championship.


Laman fastandtrack.com menulis, daya tarik lain dari Ferrari 458 Challenge adalah sistem suspensinya yang khas. Peranti itu mirip dengan pegas namun keras dan dipadu dengan shockbreaker single rate.


"Kesempurnaan sistem suspensi semakin lengkap dengan penggunaan pelek ukuran 19 inci centre nut yang dipadu bak slick tapak lebar merek Pirelli," papar laman itu.


Ihwal kecepatan, Ferrari menyebut, dari hasil ujicoba yang dilakukan oleh para penguji pabrikan itu tercatat 458 Challenge terbaru mampu melesat dalam satu putaran sirkuit hanya dalam tempo 1 menit 16,5 detik.


Kecepatan ini diklaim jauh lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Namun, Ferrari tak menyebut berapa kecepatan generasi lawas itu.


Ferrari juga menjamin aspek keamanannya dengan menggunakan peranti yang benar-benar mumpuni. Peranti pengereman misalnya, perusahaan itu menggunakan rem Brembo terbaru CCM2. Rem ini pertama kali digunakan mobil percobaan Ferrari 599XX.


Hanya, hingga kini belum ada informasi berapa banderol 458 Challenge anyar tersebut. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.


View the original article here

No comments: