Sunday 26 December 2010

Nissan Sunny, Versi Murah Teana Siap Mendunia

Nissan akhirnya resmi mengenalkan sedan terbarunya untuk pasar global yakni Sunny. Berawal dari China, sedan ini akan segera menyebar ke 170 negara lain dengan nama yang berbeda.

Seperti dilansir situs resmi Nissan, Selasa (21/12/2010) Sunny diperlihatkan bentuk barunya pada 8th China (Guangzhou) International Automobile Exhibition mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Sunny selama ini memang sudah dikenal di China dan pertama kali dikenalkan di China pada 2003 lalu. Sunny terbaru ini akan mulai dipasarkan di China pada Januari 2011. Dilihat dari bentuknya, Sunny ini mengingatkan kita akan sedan mewah Nissan Teana.


Nissan mengklaim Sunny merupakan pemimpin soal efisiensi bahan bakar. Sayang Nissan tidak menyertakan data konsumsi BBM-nya. Yang pasti target pasar Sunny adalah mereka yang berumur 30 tahunan dan memiliki keluarga.


Sunny mengusung mesin 1.5-liter HR15DE dilengkapi dengan dual injectors dan transmisi generasi terbaru dari Xtronic CVT.


Di China, Sunny akan diproduksi di pabrik Huadu milik Dongfeng di Guangzhou. Harganya akan mencapai Rp 112 juta sampai Rp 152 juta. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia 


View the original article here

No comments: