Monday 13 December 2010

Mazda Persiapkan Mobil Kecil Pengganti Verisa

Mazda Motor Corporation dikabarkan tengah mempersiapkan model anyar pengganti mobil subkompak Mazda Verisa. Model anyar itu menggunakan platform milik saudaranya Mazda 2 generasi lama dan Ford Fiesta. Bahkan, beberapa komponennya menggunakan milik Mazda 2 terbaru.


Kedua mobil itu merupakan produk hasil kongsi antara Mazda Motors dengan Ford Motor Company. Begitu pula dengan Mazda Verisa.


Laporan majalah Mag-x seperti dilansir autoten.com, Jumat (3/12) menyebut mobil kecil pengganti Verisa itu akan dilengkapi teknologi paling gres milik Mazda, Sky-Drive mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Teknologi tersebut dikenal sebagai inovasi terbaru Mazda untuk menekan tingkat konsumsi bahan bakar produk besutannya.


"Mazda akan melengkapinya dengan teknologi anyar Sky-G dan gear box Sky-Drive," tulis majalah itu.


Namun, model anyar itu masih mengusung mesin 1.500 cc DOHC empat silinder segaris dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi langsung. Diperkirakan, berkat penggunakan teknologi terbaru itu konsumsi bahan bakar mobil ini hanya satu liter untuk menempuh jarak 28 kilometer lebih.


Upaya Mazda untuk merancang ulang Verisa dengan teknologi hemat bahan bakar itu, nampaknya belajar dari pengalaman sebelumnya.


Menurut laman mazdaverisa.com, Verisa yang diluncurkan pertamakali pada Juni 2004 itu, selain dipasarkan di Jepang juga di Amerika Serikat. Versi desain ulang mobil ini dipasarkan Agustus 2006, namun mulai Juli 2008 lalu Verisa tak lagi diekspor ke Negeri Abang Sam.


Model anyar pengganti Verisa itu disebut-sebut bakal diluncurkan pada 2011 mendatang. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.


View the original article here

No comments: