Sunday 26 December 2010

Premium Dibatasi, Pengoplosan BBM Makin Subur?

Pembatasan penggunaan Premium akan berlaku dalam hitungan bulan saja. Jika pembatasan tidak diawasi dengan baik, kebijakan ini malah menyuburkan permainan di SPBU. Dan itu harus benar-benar dicermati oleh pemerintah.

"Dengan peraturan ini akan macam-macam reaksinya. Seperti akan ada yang dioplos, dijual ke pihak lain. Secara psikologis akan terlihat. Namun pemerintah harus siap segala kesiapannya," tandas pengamat otomotif Suhari Sargo kepada detikOto.


Dari sisi ekonomis, pembatasan premium akan membuat masyarakat tekor karena harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk Pertamax, tapi masyarakat mau tak mau harus terima peraturan tersebut mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


"Dan masyarakat juga mau tidak mau harus terima ini. Sebagian besar orang beli mobil untuk melakukan aktivitas dan tentunya butuh BBM," tandas Suhari.


Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah dan DPR sudah menyetujui pembatasan Premium per akhir triwulan I-2011. Mobil pribadi dilarang untuk menggunakan Premium. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia 


View the original article here

No comments: