Sunday 19 December 2010

Ini Dia 10 Mobil Terlaris 2010 di Amerika Serikat

Persaingan di antara produsen mobil saat ini kian ketat. Gelontoran produk baru hampir terjadi saban tahun. Desain, teknologi, serta harga yang mereka tawarkan nyaris memiliki kesamaan. Maklum, segmen pasar yang mereka sasar juga sama mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Persaingan terketat terjadi di wilayah yang selama ini dikenal menjadi pasar mobil terbesar sejagad, yaitu Amerika dan Cina. Lantas mobil merek dan jenis apa yang paling banyak diminati? Catatan penjualan mobil di Amerika Serikat sepanjang Januari – Oktober 2010 yang dihimpun majalah Forbes dan dilansir The Atlanta Post, Selasa (14/12), menunjukkan ada 10 mobil terlaris di negeri itu.


Kesepuluh mobil itu adalah :


1. Ford F 150


Sepanjang sepuluh bulan pertama 2010, mobil pikap besutan Ford Motor Company ini terjual 434.920 unit. Angka penjualan pikap ini semakin membengkak seiring dengan tambahan penjualan pada November. 


Data yang dihimpun chicagotribune.com menyebut sepanjang November mobil ini terjual 38,541 unit. Di bulan kesebelas itu, Ford F-150 juga masih perkasa bertengger di urutan pertama.


2. Chevrolet Silverado


Selama Januari – Oktober mobil besutan Chevrolet, General Motors itu membukukan penjualan 301. 998 unit. Sedangkan pada November data chicagotribune.com menyebut, pikap ini terjual 25.619 unit.


3. Toyota Camry


Sedan besutan Toyota ini menempati urutan ketiga dengan jumlah penjualan 275.844 unit. Sepanjang November saja, menurut data chicagotribune.com, Camry mencatatkan penjualan 20.737 unit.


4. Honda Accord


Mobil produksi Honda motor Corp itu menempati urutan keempat dalam penjualan di Amerika Serikat sepanjang sepuluh bulan pertama di 2010. Accord mencatatkan penjualan 236.278 unit.


Di bulan November, mobil ini masih bertengger di urutan keempat. Data penjualan mobil yang dirilis chicagotribune.com menunjukkan Honda Accord terjual 19.025 unit.


5. Toyota Corrolla


Sedan ini berada di urutan keempat sebagai mobil terlaris di Negeri Abang Sam setelah Januari – Oktober membukukan penjualan 227.822 unit. Namun sedan asal Jepang itu tercatat berada di urutan kesepuluh dalam penjualan sepanjang November.


Data yang dilansir chicagotribune.com menunjukkan mobil ini membukukan penjualan 16.202 unit. 


6. Honda Civic


Mobil asal Jepang ini tercatat sebagai mobil terlaris keenam di Negeri Abang Sam. Dalam rentang waktu Januari – Oktober, Honda Civic telah terjual 215.393 unit. 


Namun, di bulan November penjualan mobil ini berada di urutan kesembilan di daftar mobil terlaris di Amerika Serikat. Menurut data yang dilansir chicagotribune.com, pada bulan itu Civic hanya terjual 16.562 unit.


7. Nissan Altima


Mobil lima tempat duduk yang diproduksi dalam varian coupe dua pintu dan sedan empat pintu tersebut sepanjang Januari - Oktober terjual 187.875 unit. 


Namun, posisi penjualan mobil besutan Nissan Motor Company, Jepang, itu menanjak di bulan November. Data dari chicagotribune.com menyebut, sepanjang bulan itu Altima berada di urutan kelima, karena terjual 18.372 unit.



8. Ford Fusion


Majalah Forbes mencatat, mobil besutan Ford Motor Company itu terjual 178.943 unit. Berdasar prestasi penjualan itu, Fusion berada di urutan kedelapan di jajaran mobil terlaris di Negeri Abang Sam. 


Posisi itu tidak berubah di bulan November. Di bulan kesebelas tersebut sedan Ford Fusion masih berada di urutan kedelapan dengan penjualan 17.647 unit. 



9. Chevrolet Malibu


Mobil produksi Chevrolet ini terjual 175.599 unit sepanjang Januari – Oktober di Amerika Serikat. Hanya, sepanjang November, Chevrolet Malibu tidak masuk dalam daftar 10 mobil terlaris di negara itu.


10. Hyundai Sonata


Data yang dihimpun oleh majalah Forbes menunjukkan, sedan medium besutan Hyundai Motors Corp itu membukukan penjualan 166.628 unit pada Januari – Oktober. Hanya, di bulan November penjualan Sonata tidak masuk dalam daftar 10 mobil terlaris.


Laman autos.aol.com menyebut, sepanjang November lalu sedan ini terjual 14.031 unit.


Posisi sepuluh besar tersebut diperkirakan tak banyak mengalami perubahan. Pasalnya, selain selisih penjualan mobil tersebut dengan merek lain cukup besar, dalm waktu satu bulan dinilai sulit bagi merek lain untuk melakukan lompatan besar dalam penjualan. 


Majalah Forbes seperti dikutip The Atlanta Post menyebut, sepanjang Januari – Oktober lalu, penjualan mobil dan truk ringan (pikap) di Amerika Serikat telah mencapai 9,6 juta unit. Angka tersebut naik 11 persen dibanding periode sama tahun lalu. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: