Sunday 12 December 2010

Fastron Gold untuk Mobil Premium

Pasar pelumas roda empat dan roda dua di Indonesia semakin menggiurkan seiring dengan meningkatnya penjualan mobil dan motor di tanah air.

Pertamina pun menyiapkan oli berteknologi tinggi yang khusus untuk mobil-mobil mewah. Salah satunya yakni Pertamina Fastron Gold 5W-30 API SN yang akan diluncurkan Januari 2011 mendatang. Pertamina Fastron Gold 5W-30 API SN akan dijual di atas Rp 125 ribu per liternya.


Oli tersebut diklaim Pertamina untuk memenuhi kebutuhan mobil premium seperti Mercedes-Benz.


"Harganya Rp 125 ribu per liter ke atas mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Namun kita belum putuskan harganya. Ini untuk mobil-mobil premium di Indonesia seiring berkembangnya teknologi mesin mobil saat ini," ujar Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Djaelani Sutomo dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (3/12/2010).


Pertamina sendiri menargetkan penjualan pelumas sebanyak 55-60 persen dari volume penjualan pelumas di Indonesia yang sebesar 700 ribu liter.


"Indonesia menjadi negara yang potensial untuk penjualan pelumas. Volume penjualan oli sebanyak 700 ribu metrikton di Indonesia. Pertamina sendiri sudah menguasai 55-60 persen atau sekitar 400 ribu liter hingga November 201," katanya.


Pertamina berencana bekerjasama dengan produsen mobil premium di Indonesia untuk memasarkan Fastron Gold. Hingga kini sudah 2 produsen mobil premium yang bersedia bekerja sama dengan Pertamina.


"Sudah ada 2 produsen yang approval yakni BMW dan Mercedes-Benz. Kita Akan memasukkan 20-30 ton tahun depan sebanyak 30 ribu liter," tandasnya.


Ia juga menuturkan dengan Pertamina Fastron Gold itu dapat memberikan kepuasan pengguna mobil premium di Indonesia dan juga mengangkat kepercayaan mereka.


"Ini mengangkat kepercayaan konsumen. Terlebih kita sudah ekspor pelumas ke Jepang, Australia, China, Singapura, Vietnam, Kamboja," tegas Djaelani.


Fastron Gold pun akan menjadi pelumas yang digunakan dalam balapan Mercedes-Benz C-Class Touring Championship seri kedua yang akan digelar akhir pekan ini.


Antusias pembalap untuk mengikuti ajang tersebut meningkat. Terbukti ada 32 pembalap yang sebelumnya sebanyak 21 pembalap dalam ajang ini.


Pembalap nasional seperti Ananda Mikola, Moreno Suparto dan ayahnya, Tinton Suprapto akan hadir dan meramaikan balap seri ke-2 Mercedes-Benz C-Class Touring Champinship kali ini.


Tidak hanya mereka, anak mantan presiden Indonesia, Soeharto yakni Tommy Soeharto turut hadir dan meramaikan ajang CCTC yang akan melahap 12 lap sirkuit Sentul. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.


View the original article here

No comments: