Wednesday 19 January 2011

Penjualan Meroket, Chevrolet Pasang Target 6.000 Unit

Pertumbuhan signifikan di tahun 2010, membuat PT GM Autoworld Indonesia (GMAI), pemegang mereka Chevrolet di Indonesia, menaikkan target penjualan di tahun 2011. Tahun ini, GMAI mematok angka penjualan di 6.000 unit.


Data wholesale GMAI menyebutkan jika tahun lalu, mereka berhasil mencatat penjualan sebanyak 4.508 unit atau tumbuh 65% dibandingkan tahun 2009. Angka ini menjadikan GMAI sebagai negara dengan pertumbuhan tertinggi dalam hal penjualan General Motors di kawasan Asia Tenggara sepanjang 2010. Dua negara lain yaitu GM Filipina tumbuh 56% dan GM Thailand tumbuh 32%.


SUV Chevrolet Captiva menjadi model paling laris setelah terjual sebanyak 2.181 unit atau naik 25% dibandingkan tahun lalu. Namun, kenaikan terbesar dicatatkan Chevrolet Lova yang terjual 1.403 unit atau naik sampai 164% mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Sedangkan penjualan lain disumbangkan city car Chevrolet Spark (621 unit), sedan Chevrolet Cruze (133 unit), hatchback Chevrolet Aveo (126 unit), dan Chevrolet Optra (44 unit).


"Pencapaian ini karena kami 'menembak' di tempat yang tepat. Artinya, creative, mesage, placement semua produk kami tepat pada target segmen yang dituju," kata Deborah Amelia Santoso, Marketing and Public Relation Director PT GMAI ketika dihubungi Jumat (14/1) siang.


Ia mengungkapkan kenaikan ini salah satunya didapatkan karena pertumbuhan industri otomotif yang berada di angka 57%. Selain itu juga karena perluasan jaringan penjualan dan aftersales Chevrolet yang memudahkan konsumen. "Tahun lalu dealer kami sudah menjadi 40 buah dan partshops mencapai 403 buah," katanya.


Mengenai tahun 2011, Deborah menyebut pihaknya menaikkan target menjadi 6.000 unit. Selain Captiva dan taksi Lova yang permintaannya terus naik, tahun ini mereka juga akan menfokuskan penjualan pada Spark. "Sejak diperkenalkan, Spark muncul jadi new backbone setelah Captiva dan taksi Lova," katanya. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: