Thursday 20 January 2011

BMW Berniat Produksi Seri 3 dan 5 di AS

Baiknya penjualan Seri 3 dan Seri 5 di Amerika Serikat membuat pabrikan asal Jerman, BMW Group, berencana memproduksi kedua model ini di pabrik di Amerika Serikat. Rencana ini dilontarkan anggota manajemen BMW Ian Robertson pada harian Jerman Frankfurter Allgemeine Seitung seperti dikutip laman autoevolution.com. Sabtu (15/1) kemarin mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Memang belum ada keputusan resmi yang dikeluaran BMW. Namun BMW kabarnya akan memasukkan kedua model ini dalam daftar produksi -- selain X3, X5, dan X6 -- di pabrik BMW yang terletak di Spartanburg, South Carolina.


“Tak tertutup kemungkinan akan diproduksi bersama,” kata Robertson.


BMW menguasai 2.3 persen pangsa pasar di Amerika. Tahun lalu mereka tercatat melakukan penjualan sebanyak 266.000 unit naik dibandingkan penjualan tahun 2009 sebanyak 242.000 unit. Hebatnya, angka ini hanya berselisih 252 unit dibandingkan Jerman yang menjadi pangsa pasar terbesar BMW.


Jim O'Donnel, CEO of BMW of North America mengatakan di Detroit Auto Show, ia berharap penjualan BMW di Amerika tahun ini bisa melewati Jerman. Salah satunya adalah dengan rencana memasukkan BMW X3 terbaru. “BMW X3 memiliki peminat yang luar biasa di Amerika,” katanya.


Pabrik di Spartanburg ini memiliki kapasitas 240.00 ribu unit tahun ini. Kapasitas produksi pabrik ini dinaikkan 50 persen tahun lalu untuk mendongkrak produksi X3. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: