Saturday 15 January 2011

Yamaha Motor Pasarkan Sepeda Listrik Generasi Baru

Yamaha Motor, ternyata tak hanya piawai memproduksi sepeda motor, tetapi juga ahli memproduksi sepeda listrik. Pabrikan asal Jepang itu berniat memasarkan sepeda listrik generasi terbaru besutannya pada 27 Januari mendatang.


"Generasi pertama diluncurkan sembilan tahun lalu," sebut Nikkei seperti dikutip tradingmarket.com, Rabu (12/1).


Kini, Yamaha melakukan redesain baterai listriknya sehingga memiliki daya tahan dua kali lebih lama ketimbang baterai generasi sebelumnya mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Baterai anyar itu juga diklaim lebih awet, sehingga pemilik cukup menggantinya saban sembilan tahun sekali.


Bahkan, baterai penyimpan tenaga setrum itu bisa diisi ulang hingga 900 kali sepanjang umur pemakaiannya. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih banyak dari generasi sebelumnya.


Baterai itu diproduksi oleh Sanyo Electric Company. Peranti ini terbuat dari ion lithium.


Pabrikan itu mematok target penjualan sepeda generasi paling gres itu 40 ribu unit pada tahun ini sehingga total target penjualan dengan sepeda generasi sebelumnya mencapai 107 ribu unit.  "Angka itu meningkat 15 persen dibanding penjualan 2010," tulis Nikkei.


Hanya, sayang sepeda ini baru tersedia di pasar lokal Jepang dengan banderol 99.800 yen atau sekitar Rp 11,15 juta. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

View the original article here

No comments: