Tuesday 18 January 2011

Bambang Susantono: Macet Bagian Kehidupan

Kementerian Perhubungan mencatat 9,5 juta mobil dan 47 juta sepeda motor ada di Indonesi.a 11 juta kendaraan beredar di Jakarta dan 8 jutanya adalah sepeda motor.


Akibatnya, Kemacetan menjadi menu sehari-hari di kota-kota besar di Indonesia khususnya Jakarta. Kemacetan di ibukota menjadi momok yang paling sulit diatasi, seolah tidak ada obatnya mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Namun, Bambang Susantono selaku Wakil Menteri Perhubungan Republik Indonesia mengungkapkan, sebagai sesuatu yang wajar jika kota-kota besar mengalami kemacetan. “Kemacetan merupakan bagian dari kehidupan,” tegas Bambang Susantono.


Pria berkacamata ini memberi contoh, Tokyo telah memiliki transportasi massal yang memadai dan saling terintegrasi, juga masih memiliki problem kemacetan, khususnya saat jam-jam sibuk seperti berangkat atau pulang kerja.


Untuk Jakarta saat ini yang perlu dibenahi adalah pengelolaan manajemen kemacetan. Salah satunya bagaimana mengatur waktu lalu lintas saat jam-jam sibuk. Selain itu kota yang memiliki penduduk lebih dari 5 juta ini harus memiliki transportasi massal,  seperti subway atau busway di Bogota, Kolumbia. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: