Friday 14 January 2011

Ducati Desmosedici GP11: Mesin dan Aerodinamika Baru

Musim balap MotoGP 2010 Ducati Desmosedici kurang kompetitif dan bertaji sehingga hasilnya kurang memuaskan meskipun Casey Stoner mampu mencuri podium di beberapa seri.


MotoGP 2011 Ducati tanpa Stoner, gantinya adalah sang fenomenal Valentino Rossi, yang berduet dengan Nicky Hayden.


Pabrikan asal Italia ini, semalam (12/1), memperkenalkan tunggangan baru bernama Ducati Desmosedici GP11.


Sepeda motor ini diracik Filippo Preziosi selaku Ducati Corse Director. Dia mengungkapkan, selain desain baru, ada sentuhan teknis seperti aerodinamika dan mesin mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


“Perubahan utama adalah di mesin, dirancang untuk mendapatkan torsi lebih baik. Sedangkan perubahan aerodinamika bertujuan mengurangi gesekan sehingga mampu mendapatkan kecepatan maksimal,” cetus Preziosi.


“Chassis dan swing arm memiliki kekakuan yang berbeda. Khusus untuk tes di Sepang akan ada spesifikasi khusus pada suspensinya,” tambah Preziosi.


Selain itu akan ada tes untuk anti-wheelie dan traction control yang akan dilakukan di Sirkuit Jerez pada 17-19 Januari oleh dua pebalap tes Ducati, Franco Battaini dan Vittoriano Guareschi.


“Rossi juga memberi input yang tepat dan mampu menjaga kekompakan tim. Selain itu masukan dari Jeremy Buergues sangat membantu, pula,” tutup Preziosi. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: