Saturday 8 January 2011

Jalan Berwarna di Abu Dhabi Batasi Kecepatan

Pemerintah kota Abu Dhabi membuat sebuah langkah unik. Menyikapi semakin banyaknya pengendara yang tak mematuhi batas kecepatan kendaraan, pemerintah mulai memberlakukan larangan keras. Sejak Sabtu (1/1) pekan lalu, beberapa ruas jalan yang dicat layaknya sebuah lintasan atletik secara resmi menjadi tanda larangan keras kecepatan.


Menurut pihak kepolisian setempat beberapa ruas jalan dicat dengan warna khusus merupakan daerah baru yang membatasi laju kecepatan kendaraan sesuai hukum yang berlaku. Konsep ini juga diikuti oleh tiga kota lain di Emirat.


Tidak tanggung-tanggung pemerintah Abi Dhabi hanya memperbolehkan kendaraan melaju pada kecepatan antara 20-40 km/jam bila melalui lintasan berwarna mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Untuk memantau pelanggaran, kepolisian juga telah memperbarui radar pengintai.


“Pengemudi dapat mudah mengidentifikasi bagian (jalan) di mana mereka harus mengurangi kecepatan sebelum tiba di sana,” kata Direktur Lalu Lintas dan Patroli Kolonel Polisi Hussain Ahmad Al Harithi. Dia menambahkan, selain di dalam kota Abu Dhabi, peraturan yang sama diterapkan di jalan tol Al Ain dan Dubai.


Al Harithi berharap pemberlakuan batas kecepatan laju kendaraan di Abu Dhabi bisa meningkatkan keselamatan pengendara dan pejalan kaki, serta menekan tingkat kecelakaan. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: