Saturday 22 January 2011

Mobil Produksi 2010 Diobral Hingga Puluhan Juta

Jakarta - Bila Anda pemburu diskon mobil, mungkin ini adalah saat-saat yang tepat. Sebab semua pabrikan biasanya mengobral mobil tahun produksi 2010 di awal tahun 2011 ini.

Tidak main-main obral mobil baru tahun produksi 2010 pun diperkirakan akan membuat diskon menjadi sangat besar. Hingga puluhan juta mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Sebab pabrikan mobil kini tengah menghabiskan stok tahun 2010 mereka seiring dengan masuknya tahun produksi 2011 sekarang ini.


"Untuk mobil tahun produksi 2010 kita masih ada. Yang pasti ada program promo dan diskonnya," ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di sela-sela Honda Jazz Star Search di Jakarta Theater, Jakarta, Senin (17/1/2011).


Pemberian diskon dan program promosi itu menurut Jonfis masih akan berlangsung. "Sebab kita produksi kan sampai 31 Desember dan tidak mungkin langsung habis," pungkasnya.


"Untuk besaran diskonnya, silahkan tanya ke diler," cetus Jonfis.


Lebih lanjut Jonfis mengatakan kalau pihaknya belum menentukan target penjualan di tahun 2011 ini. Sebab banyaknya peraturan baru yang diterapkan pemerintah seperti kenaikan Bea Balik Nama (BBN), penerapan pajak progresif hingga pembatasan Premium dianggapnya mempengaruhi target penjualan mereka.


"Pasar mobil diperkirakan ada di angka 750-800 (ribu unit). Kita belum menentukan angka untuk Honda. Hanya saja semoga peraturan baru tidak mempengaruhi target," tandasnya.


Sementara untuk warna yang paling banyak dicari konsumen Jonfis membocorkan kalau warna putih mengalami peningkatan permintaan.


"Sehingga warna putih cenderung inden untuk semua varian. Tapi tidak lama. Paling lama sebulan," ujarnya.


( syu / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda! Tutup

You are redirected to Facebook



loading Sending your message


loading Sending your message

Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui Forum Otomotif di Detik Forum Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Rafika di rafika@detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.506).

View the original article here

No comments: