Friday 21 January 2011

Motor Mini Supersport Kawasaki KSR

Pasar motor Indonesia semakin semarak dengan hadirnya motor-motor
terbaru. Tidak hanya diramaikan oleh motor bebek dan motor sport, motocross country juga ikut nimbrung.

Salah satunya mini supersport bike Kawasaki KSR yang rencananya bakal dipasarkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ke Indonesia tahun ini mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


Kawasaki KSR diperkuat dengan mesin berkapasitas 111 cc SOHC 2 valve, 1 silinder 4 tak yang dikawinkan dengan 4 percepatan transmisi otomatis.


"Iya rencananya mungkin Mei atau Juni tahun ini," kata National Sales Manager PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Freddyanto Basuki kepada detikOto, Senin (17/1/2011) ketika ditanyai kapan motor ini masuk tanah air.


Freddy menjelaskan, motor itu nantinya bakal dibanderol di bawah Rp 22 juta. PT KMI sendiri akan memasarkan 1 varian Kawasaki KSR 111 cc tanpa kopling.


"Harganya Rp 20 jutan on the road. Dan kita cuma memasukkan 1 varian saja, yang non kopling," jelasnya.


Lewat bentuk yang tidak terlalu besar, Kawasaki KSR 111 cc cocok digunakan bagi off-roader pemula di tanah air. Motor tersebut juga mencoba mengakomodasi kesenangan berkendara bagi siapa pun yang menggunakannya.


Rangka Kawasaki KSR 111 cc menggunakan bahan baja kuat. Bagian depan menggunakan up side down dengan diameter tabung 30 mm sehingga penunggangnya lebih nyaman untuk melalukan off-road. Karena ukuran itu, motor Kawasaki KSR 111 cc cukup untuk menopang bobot orang dewasa.


Sementara suspensi belakang terbuat dari bahan aluminium yang dipadukan dengan monoshock. Kemampuan suspensi tergolong lincah untuk menerabas medan tanah dan pasir. Untuk konsumsi bahan bakarnya, diklaim Kawasaki mencapai jarak 55 kilometer dengan 1 liter BBM. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: