Friday 21 January 2011

General Motors Kembali Menarik Produk

Produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors (GM), kembali menarik 25.489 unit mobil setelah pada akhir Desember 2010 lalu mengumumkan akan menarik 1.262 unit mobil mulai Januari 2011 ini. Selain jumlah, varian mobil yang ditarik juga bertambah.


Seperti dilansir detroitnews.com, Senin (17/1), bila sebelumnya mobil yang akan ditarik hanya  Cadillac Escalade EXT, Chevrolet Avalanche, LD Silverado dan GMC Sierra mobil keluarga ideal terbaik indonesia.  Namun, Sabtu (15/1) lalu GM memberi tahu Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat bahwa jumlah mobil yang ditarik menjadi 26.751 unit.


"Mobil yang ditarik meliputi Cadillac Escalade, Escalade ESV, EXT Cadillac, Chevrolet Avalanche, Colorado, Silverado, Suburban, Tahoe dan GMC Canyon, Sierra, Yukon, serta XL Yukon," sebut GM.


Tak beda dengan rencana penarikan sebelumnya, penarikan kali ini juga dikarenakan poros roda belakang bermasalah. Pabrikan itu telah meminta pemilik mobil tidak menggunakannya hingga mendapatkan perbaikan.  "Para pemilik kini tengah diberi tahu agar tidak menggunakan mobil hingga pin gardan diperbaiki," sebut pernyataan GM.


Sementara itu, seperti yang dilansir gasgoo.com, Senin (17/1), di Cina GM menarik 7.939 unit Cadillac CTS karena kursi depan bermasalah.  Kerusakan di kursi itu mempengaruhi  sensor kantong udara  dan sistem  kelistrikan yang mengakibatkan lampu peranti tersebut menyala.


GM di Negeri Tirai Bambu mengaku akan segera memperbaiki sensor tersebut.  GM menyebut tidak menerima laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan akibat permasalahan di kursi itu.


Namun, pabrikan ini mengakui telah mendapat satu laporan kejadian seorang pengemudi yang kehilangan kontrol terhadap poros roda saat dia mengendarai mobilnya. Namun, peristiwa tersebut tidak menimbulkan kecelakaan. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

View the original article here

No comments: