Saturday 15 January 2011

Honda Memperkenalkan Civic Generasi Terbaru

Honda Motor Corporation, Selasa (11/1) memperkenalkan generasi terbaru Honda Civic. Selain ditawarkan dalam versi berbahan bakar bensin mobil ini juga diproduksi dalam versi berbahan bakar gas alam (LPG).


Seperti dilansir Associated Press, Selasa (11/1) Honda mengatakan, proses pembakaran bahan bakar gas menghasilkan gas buang yang lebih rendah mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Honda mengklaim, di Amerika Serikat, saban tahunnya Honda Civic yang berbahan bakar gas generasi lawas, terjual 1.500 unit


"Sebagian besar mobil versi ini digunakan oleh lembaga pemerintah, dan sebagian lainnya digunakan pembeli individu" sebut pabrikan itu.


Hingga kini, belum ada informasi ihwal mesin. Namun, laman autoevolution.com beberapa waktu lalu menulis, generasi anyar Civic itu bakal ditawarkan dalam dua varian, yaitu SE dan Si.


Keduanya diperkirakan tetap mengusung 1.400 cc dan mesin 1.800 cc. Kedua model akan menggunakan pelek dan ban 19 inci. Mesin 1.800 cc i-VTEC itu diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 140 daya kuda.


Konsumsi bahan bakarnya hanya 6,7 liter per 100 kilometer dan emisi gas buangnya tak lebih dari 155 gram per kilometer.


Desain bodi kedua Civic anyar itu terlihat lebih aerodibnamis ketimbang model yang ada saat ini. Keduanya juga dilengkapi peranti Vehicle Stability Assist (VSA) sebagai perlengkapan standar.


Honda mengaku mulai memasarkan mobil tersebut pada musim semi mendatang. Hanya, pabrikan itu belum menyebut banderol harga. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: