Sunday 30 January 2011

Pakai Gas, Biaya Bahan Bakar Lebih Murah

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk menggunakan bahan bakar alternatif yaitu gas cair (LGV/Liquid Gas Vehicle) yang harganya lebih murah dari Premium. Namun kendaraan harus menggunakan converter kit seharga Rp 10 juta.

Demikian disampaikan oleh Dirjen Migas Kementerian Evita Legowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1/2011).


"Untuk converter kit, harganya Rp 10 juta, namun pembelian itu nanti bisa tertutup selama satu setengah tahun ke depan, katanya.


Evita menjelaskan pembelian converter kit yang seharga Rp 10 juta tersebut adalah berimbang mobil keluarga ideal terbaik indonesia.


"Jadi itu berimbang. Karena dalam satu setengah tahun ke depan sudah nutup, malah nantinya setelah setahun ke depan itu nanti bisa untung," jelasnya.


Harga LGV ini menurut Evita adalah Rp 3.600 per liter, lebih murah dibanding Premium yang harganya Rp 4.500 per liter.


Ketika ditanya mengenai apakah akan adanya pemberian insentif kepada masyarakat yang akan membeli converter kit, Evita mengatakan pihak Kementerian ESDM belum membicarakan hal tersebut.


"Kalau saya tidak lihat ke situ, saya cuma ingin tawarkan dari sisi energinya, ini ada opsi lain. Jadi masyarakat bisa beli BBG (LGV/Vigas) selain membeli BBM Pertamax. Jadi setelah beralih dari BBM subsidi, ada opsi lainnya," ujarnya.


"Selain itu, ini juga dicoba di Jabodetabek dulu. Selain itu, converter kit-nya juga bisa diubah saja nanti. Jadi kalau tak ada (LGV/Vigas) bisa beli Pertamax juga, karena bisa di-switch," ungkapnya. Artikel yang mungkin anda tertarik untuk membacanya Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


View the original article here

No comments: